dc.description.abstract | Perekonomian yang semakin berkembang pada saat ini menuntut semua
instansi dan perusahaan untuk selalu mengikuti perkembangan dunia yang
semakin maju dan modern. Setiap instansi, organisasi, lembaga maupun swasta
tentunya memiliki tujuan masing-masing. Semakin berkembangnya suatu
masyarakat, maka semakin banyak pula tujuan yang hendak dicapai.
Salah satu tujuan suatu perusahaan adalah memberikan pelayanan terbaik
untuk masyarakat yang berkepentingan di perusahaan tersebut. Agar dapat
mencapai tujuan tersebut diperlukan adanya perencanaan dan pelaksanaan
kesekretariatan yang baik dalam usaha untuk membantu kelancaran aktivitasaktivitas perusahaan. Organisasi dan kesekretariatan sebagai sarana untuk
mencapai tujuan tersebut akan semakin berperan optimal dengan mengaktifkan
sumber daya yang ada.
Kesekretariatan yang ada di kantor Pengadilan Agama Jember dituntut untuk
berfikir secara manajemen dan administratif dimana disetiap karyawan
diperlukan memiliki ketelitian, ketekunan dan pemikiran yang sebaik-baiknya.
Pada bagian manajemen diharuskan memahami bagaimana cara untuk
mengendalikan dan mengarahkan serta memanfaatkan segala faktor sumber daya
manusia berdasarkan pada perencanaan sehingga dapat mencapai tujuan yang
diinginkan, sedangkan pada bagian administratif bertugas mengatur dan
melakukan atau menyelenggarakan apa yang dikehendaki oleh organisasi secara
keseluruhan. | en_US |