Show simple item record

dc.contributor.advisorSubiki
dc.contributor.advisorAstutik, Sri
dc.contributor.authorFADLI, Arif Rahman
dc.date.accessioned2019-08-08T05:13:08Z
dc.date.available2019-08-08T05:13:08Z
dc.date.issued2019-08-08
dc.identifier.nimNIM150210102010
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91535
dc.description.abstractUpaya perubahan mutu pendidikan nasional sudah meliputi standarisasi termasuk penyempurnaan kurikulum, sistem pengajaran, peningkatan kinerja guru serta pengadaan fasilitas dan sumber belajar, namun hal itu nyatanya belum cukup untuk mengembangkan pemahaman konsep dan kemampuan berpikir kritis siswa. Berdasarkan data dari PUSPENDIK 2017/2018 diketahui bahwa rata-rata hasil ujian nasional di MAN 2 Banyuwangi sebesar 47.84% pada mata pelajaran fisika, hal ini menunjukkan angka penurunan yang drastis dari dua tahun sebelumnya dimana pada tahun 2015 menunjukkan angka 80,46% dan pada tahun 2016 menunjukkan angka 66.76%. Data ini didukung pula wawancara dengan guru fisika MAN 2 Banyuwangi yang mengemukakan bahwa pembelajaran fisika dengan media laboratorium masih sangat terbatas. Oleh karena itu, dibutuhkan model pembelajaran yang mampu memberikan kesempatan siswa dalam mempelajari materi fisika secara langsung di dalam laboratorium, dan dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritisnya. Beberapa teori menunjukkan bahwa model pembelajaran Problem Solving Laboratory dapat melatih siswa dalam memecahkan masalah konsep-konsep fisika yang merupakan salah satu komponen kemampuan berpikir kritis. Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian tentang Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Laboratory terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Fisika Siswa di MAN 2 Banyuwangi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150210102010;
dc.subjectProblem Solving Laboratoryen_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritisen_US
dc.subjectHasil Belajar Fisika Siswa di MAN 2 Banyuwangien_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Laboratory terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Fisika Siswa di MAN 2 Banyuwangien_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record