PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENCAPAI TARGET PASAR PADA UD.MARIYANA DESA TAMANAGUNG BANYUWANGI
Abstract
Tipe penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian deskriptif. Metode
deskriptif dapat diartikan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan
menggambarkan atau melukiskan keadaan obyek atau obyek penelitian
(seseorang,lembaga,masyarakatdan lainya) pada saat sekarang berdasarkan fakat
fakta yang tampak atau sebagaimana mestinya (Hadari Nawawi,2003:63).Menurut
Bogdan Taylor sebagaimana dikutip maleong (2001:3),”bahwa metode penelitian
kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan informasi deskriptif
merupakan penelitian yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi semua
gejala atau keadaan yang ada pada saat penelitian dilakuakan secara sistematis,factual
dan akurat mengenai fakta fakta,sifat sifat,serta hubungan antar fenomena yang
disilidik. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif yang dilakukan untuk
menggambarkan proses pelakasanaan bauran pemasaran dalam upaya mencapai
target pasar pada UD.MARIYANA Desa Tamanagung Banyuwangi.
Strategi pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan
Bauran pemasaran , dimana bauran pemasaran mempunyai 4 unsur yaitu produk
(product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion).