Show simple item record

dc.contributor.advisorHobri
dc.contributor.advisorDafik
dc.contributor.authorPrasetyo, Reza Rizaldy
dc.date.accessioned2019-04-11T03:08:09Z
dc.date.available2019-04-11T03:08:09Z
dc.date.issued2019-04-11
dc.identifier.nim140210101013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90379
dc.description.abstractKecanggihan teknologi dan informasi perlu dikembangkan dalam pendidikan. Pemanfaatan perkembangan teknologi diharapkan mampu mendorong kemajuan ilmu pengetahuan dalam dunia pendidikan, termasuk matematika. Teknologi dalam pendidikan perlu dikembangkan oleh seluruh komponen pendidik di indonesia. Dengan adanya perkembangan teknologi dalam matematika guru sebagai fasilitator dan peserta didik diharapkan mampu membangun permasalahan matematika dalam kehidupan nyata yang kemudian dikembangkan dalam bentuk media pembelajaran. Lectora inspire dikenal sebagai pembuat media pembelajaran. Lectora sebagai media pembelajaran interaktif di dalamnya memuat kategori tutorial, drill and practice, dan simulasi. Lectora menyampaikan informasi atau pesan berupa suatu konsep yang disajikan di layar komputer dengan menggunakan teks, bagan, dan atau grafik. Media pembelajaran ini dapat digunakan secara langsung tanpa harus menginstall terlebih dahulu pada PC. Penelitian pengembangan media pembelajaran berbantuan software lectora inspire pada materi permutasi dan kombinasi. Hasil dari penelitian ini adalah mengembangkan suatu produk media pembelajaran matematika berbantuan aplikasi lectora inspire dan dapat diakses secara online melalui google classroom. Model yang digunakan adalah model ADDIE yang merupakang singkatan dari Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation. Pada tahap analisis kurikulum dimana peneliti menganalisis kurikulum yang digunakan tiap sekolah. Kurikulum yang digunakan tiap sekolah kebanyakan adalah kurikulum 2013 (K-13) dan didapatkan sekolah menggunakan kurikulum 2013. Pada tahap ini pula ditemukan bahwa kurangnya pemanfaatan teknologi sebagai sarana dalam proses belajar. Pada tahap perancangan merupakan tahap selanjutnya setelah menemukan permasalahan di sekolah MAN 1 Jemberen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPembelajaran Interaktif Onlineen_US
dc.subjectSoftware Lectora Inspireen_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Interaktif Online Berbantuan Software Lectora Inspire Pada Materi Permutasi Dan Kombinasi Kelas XII MAN 1 Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record