• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Online Berbantuan Software Lectora Inspire Pada Materi Permutasi Dan Kombinasi Kelas XII MAN 1 Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Reza Rizaldy Prasetyo-140210101013 Sdh.pdf (2.919Mb)
    Date
    2019-04-11
    Author
    Prasetyo, Reza Rizaldy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kecanggihan teknologi dan informasi perlu dikembangkan dalam pendidikan. Pemanfaatan perkembangan teknologi diharapkan mampu mendorong kemajuan ilmu pengetahuan dalam dunia pendidikan, termasuk matematika. Teknologi dalam pendidikan perlu dikembangkan oleh seluruh komponen pendidik di indonesia. Dengan adanya perkembangan teknologi dalam matematika guru sebagai fasilitator dan peserta didik diharapkan mampu membangun permasalahan matematika dalam kehidupan nyata yang kemudian dikembangkan dalam bentuk media pembelajaran. Lectora inspire dikenal sebagai pembuat media pembelajaran. Lectora sebagai media pembelajaran interaktif di dalamnya memuat kategori tutorial, drill and practice, dan simulasi. Lectora menyampaikan informasi atau pesan berupa suatu konsep yang disajikan di layar komputer dengan menggunakan teks, bagan, dan atau grafik. Media pembelajaran ini dapat digunakan secara langsung tanpa harus menginstall terlebih dahulu pada PC. Penelitian pengembangan media pembelajaran berbantuan software lectora inspire pada materi permutasi dan kombinasi. Hasil dari penelitian ini adalah mengembangkan suatu produk media pembelajaran matematika berbantuan aplikasi lectora inspire dan dapat diakses secara online melalui google classroom. Model yang digunakan adalah model ADDIE yang merupakang singkatan dari Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation. Pada tahap analisis kurikulum dimana peneliti menganalisis kurikulum yang digunakan tiap sekolah. Kurikulum yang digunakan tiap sekolah kebanyakan adalah kurikulum 2013 (K-13) dan didapatkan sekolah menggunakan kurikulum 2013. Pada tahap ini pula ditemukan bahwa kurangnya pemanfaatan teknologi sebagai sarana dalam proses belajar. Pada tahap perancangan merupakan tahap selanjutnya setelah menemukan permasalahan di sekolah MAN 1 Jember
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90379
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15287]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository