Show simple item record

dc.contributor.advisorWahyudi, Edy
dc.contributor.advisorToha, Akhmad
dc.contributor.authorAinia, Nabilla Annisa
dc.date.accessioned2019-04-11T01:40:07Z
dc.date.available2019-04-11T01:40:07Z
dc.date.issued2019-04-11
dc.identifier.nim140910202043
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90358
dc.description.abstractTO Jaya Meubel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri mebel. Produk utama yang paling sering terjual adalah lemari, buffet, kursi ruang tamu dan satu set ruang makan. Bahan baku yang digunakan adalah kayu jati dan kayu non jati. Perusahaan tersebut memperoleh produk setengah jadi bahkan produk yang sudah jadi yang di dapatkan dari berbagai daerah, misalnya Pasuruan, Surabaya, Lumajang, Banyuwangi, dan Bondowoso. Lokasi TO Jaya Meubel saat ini beralamat di Jalan Sunan Bonang No. 46 Jember. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penentuan informan didasarkan melalui teknik purposive yang artinya peneliti memilih informan menurut kriteria tertentu yang telah ditetapkan. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan kepada obyek penelitian. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis domain dan taksonomi. Analisis domain adalah analisis yang digunakan untuk memperoleh gambaran yang umum dan menyeluruh tentang situasi sosial yang diteliti atau obyek penelitian. Sedangkan analisis taksonomi adalah kelanjutan dari analisis domain, dimana domain-domain yang telah ditetapkan oleh peneliti dapat diurai secara lebih rinci dan mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TO Jaya Meubel melakukan strategi pemasaran yang meliputi segmentation, targeting, dan positioning (STP) dan bauran pemasaran yang terdiri dari 4p (product, price, place, dan promotion). Perusahaan mengelompokkan pasar atau segmentation yang ditujukan untuk golongan ekonomi menengah ke bawah dan produk bisa digunakan untuk segala jenis usia, targeting pada TO Jaya Meubel yaitu keluarga dengan penghasilan menengah ke bawah, dan positioning dari produk TO Jaya Meubel.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectTO Jaya Meubelen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Pada to Jaya Meubel Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record