• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Pemasaran Pada to Jaya Meubel Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Nabilla Annisa Ainia - 140910202043 Sdh.pdf (2.705Mb)
    Date
    2019-04-11
    Author
    Ainia, Nabilla Annisa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    TO Jaya Meubel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri mebel. Produk utama yang paling sering terjual adalah lemari, buffet, kursi ruang tamu dan satu set ruang makan. Bahan baku yang digunakan adalah kayu jati dan kayu non jati. Perusahaan tersebut memperoleh produk setengah jadi bahkan produk yang sudah jadi yang di dapatkan dari berbagai daerah, misalnya Pasuruan, Surabaya, Lumajang, Banyuwangi, dan Bondowoso. Lokasi TO Jaya Meubel saat ini beralamat di Jalan Sunan Bonang No. 46 Jember. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penentuan informan didasarkan melalui teknik purposive yang artinya peneliti memilih informan menurut kriteria tertentu yang telah ditetapkan. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan kepada obyek penelitian. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis domain dan taksonomi. Analisis domain adalah analisis yang digunakan untuk memperoleh gambaran yang umum dan menyeluruh tentang situasi sosial yang diteliti atau obyek penelitian. Sedangkan analisis taksonomi adalah kelanjutan dari analisis domain, dimana domain-domain yang telah ditetapkan oleh peneliti dapat diurai secara lebih rinci dan mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TO Jaya Meubel melakukan strategi pemasaran yang meliputi segmentation, targeting, dan positioning (STP) dan bauran pemasaran yang terdiri dari 4p (product, price, place, dan promotion). Perusahaan mengelompokkan pasar atau segmentation yang ditujukan untuk golongan ekonomi menengah ke bawah dan produk bisa digunakan untuk segala jenis usia, targeting pada TO Jaya Meubel yaitu keluarga dengan penghasilan menengah ke bawah, dan positioning dari produk TO Jaya Meubel.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90358
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5630]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository