Show simple item record

dc.contributor.advisorLatief, Misno A,
dc.contributor.advisorYuliati, Nanik
dc.contributor.authorTrisnawati, Khustusia Niranda
dc.date.accessioned2019-04-10T05:57:47Z
dc.date.available2019-04-10T05:57:47Z
dc.date.issued2019-04-10
dc.identifier.nim140210205005
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90303
dc.description.abstractBahasa merupakan alat komunikasi yang dipergunakan oleh manusia untuk berinteraksi sosial. Mengingat pentingnya bahasa maka seseorang harus mempelajari bahasa untuk berkomunikasi. Pembelajaran bahasa perlu dilakukan sejak anak-anak. Berkomunikasi sehari hari kita menggunakan suatu media yang disebut dengan bahasa. Bahasa adalah bentuk komunikasi dimana pikiran dan perasaan seseorang dapat disimbolkan agar dapat menyampaikan sebuah arti kepada orang lain. Komunikasi merupakan cara untuk menyampaikan ide, pesan, maksud, perasaan dan pendapat kepada orang lain. Bahasa tidak akan terlepas dari belajar kosakata, karena kosakata merupakan aspek yang sangat penting dalam keterampilan berbahasa. Semakin banyak kosakata yang dimiliki maka akan semakin terampil pula dalam berbahasa. Kosakata dapat meningkatkan pertumbuhan kegiatan menulis, berbicara, membaca, dan menyimak. Koskata merupakan komponen yang memuat semua informasi yang berkaitan dengan permainan kata dalam berbahasa. Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Upaya Guru Menambah Kosakata Bahasa Inggris pada Anak Kelompok B Menggunakan Metode Gerak dan Lagu di TK Kartika IV-14, Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan upaya guru dalam menambah kosakata bahasa Inggriss pada anak kelompok B menggunakan metode gerak dan lagu. Jenis penelitian yang dilakukan menggunakan penelitian deskriptif dengan model kualitatif. Subjek penelitian adalah seluruh anak kelompok B di TKen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKosakata Bahasa Inggrisen_US
dc.subjectMetode Gerak dan Laguen_US
dc.titleUpaya Guru Menambah Kosakata Bahasa Inggris Pada Anak Kelompok B Menggunakan Metode Gerak Dan Lagu Di TK Kartika IV-14 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record