• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Upaya Guru Menambah Kosakata Bahasa Inggris Pada Anak Kelompok B Menggunakan Metode Gerak Dan Lagu Di TK Kartika IV-14 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018

    Thumbnail
    View/Open
    Khustusia Niranda Trisnawati I-140210205005 Sdh.pdf (1.397Mb)
    Date
    2019-04-10
    Author
    Trisnawati, Khustusia Niranda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bahasa merupakan alat komunikasi yang dipergunakan oleh manusia untuk berinteraksi sosial. Mengingat pentingnya bahasa maka seseorang harus mempelajari bahasa untuk berkomunikasi. Pembelajaran bahasa perlu dilakukan sejak anak-anak. Berkomunikasi sehari hari kita menggunakan suatu media yang disebut dengan bahasa. Bahasa adalah bentuk komunikasi dimana pikiran dan perasaan seseorang dapat disimbolkan agar dapat menyampaikan sebuah arti kepada orang lain. Komunikasi merupakan cara untuk menyampaikan ide, pesan, maksud, perasaan dan pendapat kepada orang lain. Bahasa tidak akan terlepas dari belajar kosakata, karena kosakata merupakan aspek yang sangat penting dalam keterampilan berbahasa. Semakin banyak kosakata yang dimiliki maka akan semakin terampil pula dalam berbahasa. Kosakata dapat meningkatkan pertumbuhan kegiatan menulis, berbicara, membaca, dan menyimak. Koskata merupakan komponen yang memuat semua informasi yang berkaitan dengan permainan kata dalam berbahasa. Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Upaya Guru Menambah Kosakata Bahasa Inggris pada Anak Kelompok B Menggunakan Metode Gerak dan Lagu di TK Kartika IV-14, Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan upaya guru dalam menambah kosakata bahasa Inggriss pada anak kelompok B menggunakan metode gerak dan lagu. Jenis penelitian yang dilakukan menggunakan penelitian deskriptif dengan model kualitatif. Subjek penelitian adalah seluruh anak kelompok B di TK
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90303
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15274]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository