Show simple item record

dc.contributor.authorIstiqomah, Nurul
dc.contributor.authorLathif, Misno A.
dc.contributor.authorKhutobah, Khutobah
dc.date.accessioned2019-01-28T06:20:57Z
dc.date.available2019-01-28T06:20:57Z
dc.date.issued2019-01-28
dc.identifier.issn2442-353X
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89489
dc.descriptionJURNAL EDUKASI UNEJ 2016, III (2): 19-21en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan karena kegiatan pembelajaran yang dilakukan guru kurang bervariasi, sehingga berdampak pada rendahnya perkembangan sosial dan emosional anak. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan perkembangan sosial dan emosional anakmelalui kegiatan outbound . Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam 2 siklus. Subjek penelitiannya anak kelompok B TK Asy-Syafa'ah Jember dengan jumlah 31 anak, terdiri atas 16 anak laki-laki dan 15 anak perempuan. Metode pengumpulan datanya wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis datanya berupa analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan sosial dan emosional anak kelompok B melalui kegiatan outbound (Permainan halang rintang, estafet tongkat dan moving water) mengalami peningkatan dengan kualifikasi sangat baik. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus 51, siklus I 67 dan pada siklus II meningkat menjadi 81.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPerkembangan sosial dan emosionalen_US
dc.subjectkegiatan outbounden_US
dc.subjectpenelitian tindakan kelasen_US
dc.titlePeningkatan Perkembangan Sosial dan Emosional Melalui Kegiatan Outbound pada Anak Kelompok B di TK Asy-Syafa'ah Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 (The Increase of Social and Emotional Development Through A Outbound Activity on B Children Group in Asy-Syafa'ah Jember Kindergarten 2015/2016 Academic Year)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record