• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Semi Tulis Gajah Oling Pada Najiha Batik Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    Ana Lutfiani-140910202026_1.pdf (2.228Mb)
    Date
    2019-01-07
    Author
    LUTFIANI, Ana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan industri batik yang semakin pesat menuntut perusahaan untuk dapat mempertahankan konsumen melalui strategi pemasaran. Keputusan pembelian menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan karena hal ini tentu akan menjadi suatu pertimbangan bagaimana suatu strategi pemasaran yang akan dilakukan oleh perusahaan pada periode berikutnya. Inovasi produk merupakan salah satu dari strategi pemasaran untuk meningkatkan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian batik semi tulis Gajah Oling pada Najiha Batik Banyuwangi. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research). Penelitian ini dilakukan pada karyawan Semi Tulis Gajah Oling pada Najiha Batik Banyuwangi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Batik Semi Tulis Gajah Oling pada Najiha Batik Banyuwangi yang berjumlah 240 konsumen. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 25% dari total populasi yaitu 60 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, kemudian metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Inovasi Produk (X) berpengaruh secara signifikan (nyata) terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini menjelaskan bahwa jika perusahaan melakukan inovasi maka akan diikuit dengan peningkatan pembelian. Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu hanya mengkaji pada Najiha Batik, sehingga tidak menutup kemungkinan memiliki hasil berbeda di tempat lainnya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89349
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5669]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository