• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Accounting
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Accounting
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    “Prosedur Pencairan Dana Belanja Langsung Barang Dan Jasa Progam Ppg Sd Negeri Pada Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Jember”

    Thumbnail
    View/Open
    Tuti Indrawati Kusuma_150803104030.pdf-.pdf (3.496Mb)
    Date
    2018-12-03
    Author
    TUTI, Indrawati Kusuma
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    1. Progam PPG bertujuan untuk meringankan beban masyarakat atau orang tua atau wali siswa dengan bentuk kegiatan pembebasan dari kewajiban membayar biaya operasional SD negeri yang selama ini ditanggung oleh masyarakat atau orang tua atau wali siswa. 2. Sistem pemberian belanja langsung progam PPG dilaksanakan secara partisipatif, transparan, akuntabel,,, demokratis, efektif dan efisien, tertib administrasi dan pelaporan, serta pengaduan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jember. 3. Proses Pemberian belanja langsung progam PPG barang dan jasa oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jember dilakukan dengan mekanisme pengajuan proposal dari lembaga sekolah negeri yang ingin mendapatkan progam belanja langsung sesuai dengan ketentuan yang telah diatur oleh mekanisme belanja langsung Progam PPG. 4. Pelaksanaan progam PPG tersebut melalui beberapa tahapan sebagai berikut: a. Proses pengajuan oleh lembaga sekolah negeri dengan mengajukan proposal PPG. b. Proses pencairan dana progam PPG dengan mengusulkan beberapa dokumen: 1) Dokumen Pencairan dana triwulan yang akan di cairkan dan rekapitulasi permintaan dana untuk triwulan yang akan dicairkan. 2) Melampirkan Foto copy rekening sekolah. 3) Melampirkan foto copy NPWP sekolah. 4) melampirkan pernyataan fakta integritas PPG bermatrai 6000 yang dilakukan hanya pada triwulan I kecuali terdapat pergantian Kepala Sekolah. 5) Lembaga sekolah setiap melakukan pencairan dana harus melampirkan foto spanduk atau banner sekolah. 6) Untuk pencairan dana triwulan II, III, dan IV melampirkan rekapitulasi surat pertanggung jawaban yang terdapat pada triwulan sebelumnya. 7) Untuk pencairan dana triwulan II, III, IV menambahkan bukti pembayaran pajak yang dilakukan pada triwulan sebelumnya. c. Proses Pertanggungjawaban selama satu pereode anggaran. 5. Dalam pelaksanaan belanja langsung tersebut mengacu pada mekanisme pencairan belanja langsung yang diatur oleh peraturan tingkat daerah agar sesuai tujuan dan visi Kabupaten Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88805
    Collections
    • DP-Accounting [660]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • ENGARUH PENDEKATAN DENGAN DENGAN DENGAN PEMBELAJARAN PEMBELAJARAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN METODE METODE DENGAN METODE BERPIKIR BERPIKIR BERPIKIR BERMAIN BERMAIN METODE BERMAIN TINGKAT TINGKAT BERPIKIR TINGKAT OPEN OPEN PEMBELAJARAN OPEN PERAN PERAN BERMAIN PERAN TINGGI TINGGI TINGKAT TINGGI (Kelas (Kelas (Kelas (Kelas VII VII VII VII PERAN TERHADAP DAN DAN TINGGI DAN NEGERI NEGERI NEGERI ENDED ENDED OPEN ENDED TERHADAP TERHADAP (OE) (OE) ENDED (OE) TERHADAP KEMAMPUAN HASIL HASIL DAN HASIL NEGERI 11 Semester Semester Semester Semester 11 11 BELAJAR BELAJAR HASIL BELAJAR JEMBER JEMBER 11 JEMBER Genap Genap Genap Genap JEMBER Tahun Tahun Tahun Tahun SKRIPSI SKRIPSI SKRIPSI SKRIPSI (OE) KEMAMPUAN KEMAMPUAN KEMAMPUAN SISWA SISWA BELAJAR SISWA Ajaran Ajaran Ajaran Ajaran SMP SMP SISWA SMP 2012/2013) 2012/2013) 2012/2013) 2012/2013) 

      Winda Anista (2013-12-04)
      Rendahnya kualitas pengajaran guru di dalam kelas terhadap materi biologi yang berdampak pada menurunnya kualitas pendidikan di Indonesia. Orientasi siswa yang cenderung mengahafal materi biologi membuat kemampuan berpikir ...
    • PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 

      HADRIANTI BADU HADRIANTI BADU HADRIANTI BADU (2014-01-30)
      Penerapan teori belajar Bruner pada pembelajaran kooperatif dapat membuat siswa aktif dalam pembelajaran karena siswa diberi kesempatan untuk memanipulasi objek yang dekat dengan keseharian mereka sehingga penemuan konsep ...
    • PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 

      HADRIANTI BADU (2014-01-29)
      Penerapan teori belajar Bruner pada pembelajaran kooperatif dapat membuat siswa aktif dalam pembelajaran karena siswa diberi kesempatan untuk memanipulasi objek yang dekat dengan keseharian mereka sehingga penemuan konsep ...

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository