• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Model pembelajaran Inquiring Minds Want To Know untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Pembelajaran Sejarah pada Kelas XI IPS 1 di SMAN Ambulu Tahun Ajaran 2017-2018

    Thumbnail
    View/Open
    Saputra Jaya Nugraha - 120210302062_1.pdf (2.495Mb)
    Date
    2018-11-14
    Author
    Nugraha, Saputra Jaya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Permasalahan yang terjadi dalam proses pembelajaran di kelas XI IPS 1 adalah pendidik masih menggunakan media pembelajaran gambar kurang disukai oleh peserta didik. Media yang digunakan pendidik sama dengan sebelumnya sehingga aktivitas dan hasil belajar sejarah peserta didik rendah. Rendahnya aktivitas peserta didik terlihat dari kurangnya peserta didik dalammemperhatikan penjelasan pendidik, mengajukan pertanyaan, memecahkan masalah, menyimpulkan materi, dan kemampuan menganalisis. Rendahnya hasil belajar terlihat dari rata-rata nilai klasikal yang belum tuntas. Standar nilai ketuntasan di sekolah adalah 75. Berdasarkan latar belakang tersebut model pembelajaran Inquiring Minds Want to Know digunakan utuk memperbaiki permasalahan kurangnya aktivitas dan hasil belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) apakah penerapan model pembelajaran inquiring minds want to know dapat meningkatkan keaktifan belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS 1 SMAN Ambulu Kabupaten Jember semester genap tahun pembelajaran 2017-2018; (2) apakah penerapan model pembelajaran inquiring minds want to know dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS 1 SMAN Ambulu Kabupaten Jember semester genap tahun pembelajaran 2017-2018.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88015
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15325]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository