• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Poster
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Poster
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGEMBANGAN MOTIF DAN PRODUK BATIK TUBAN DALAM RANGKAMEMBANGUN DESA WISATA BATIK DI KABUPATEN TUBAN

    Thumbnail
    View/Open
    F. ISIP_Poster_Sri Wahjuni_Pengembangan Motif dan Produk Batik Tuban.pdf (536.8Kb)
    Date
    2018-06-08
    Author
    Wahjuni, Sri
    Handini, Yuslinda Dwi
    Khristianto, Wheny
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam penelitian ini pada tahun pertama menghasilkan beberapa luaran yakni 1)identifikasi potensi wisata batik Tuban dalam mengembangkan motif dan produknya, 2)Identifikasi peran akademisi, pengusaha, pemerintah dalam pengembangan desa wisata batik Tuban, 3) Rancangan desain strategi dan pola pengembangan desa wisata berbasis batik melalui PICI (Public Policy, Infrastruktur, capacity Building and Inovation). Pada riset tahun kedua dalam penelitian ini merupakan penjabaran lebih lanjut dari luaran ketiga yakni rancangan desain strategi dan pola pengembangan desa wisata berbasis batik melalui PICI terutama pada poin Inovation. Pada poin ini terdiri dari inovasi produk, motif dan pengembangan pemasaran. Adapun tujuan utama pada riset ini yakni melakukan identifikasi kegiatan komunikasi pemasaran desa wisata batik Tuban, mendeskripsikan model kegiatan komunikasi pemasaran yang sesuai dengan kondisi desa wisata batik Tuban. Pada penelitian tahun kedua ini juga akan menyusun rancangan model pengembangan kegiatan komunikasi pemasaran yang sesuai dengan karakteristik desa wisata batik Tuban dalam mengembangkan motif dan produk batik Tuban. Pada penelitian ini analisis dilakukan secara komprehensif yang meliputi evaluasi dengan pendekatan retrospektif dan prospektif. Pendekatan retrospektif digunakan untuk mengevaluasi kekuatan dan tantangan keberadaan desa wisata batik Tuban dalam pasar batik, sedangkan pendekatan prospektif digunakan untuk memprediksi dan mengantisipasi tantangan dan peluang yang mungkin akan muncul pada rancangan model pengembangan kegiatan komunikasi pemasaran pada desa wisata batik Tuban, serta discovery learning terhadap temuan untuk menjadi masukan dalam pengambilan kebijakan yang berguna bagi perkembangan pasar batik Tuban.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85862
    Collections
    • LSP-Poster [47]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository