• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBAYARAN DAN PELAPORAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JEMBER IMPLEMENTATION ADMINISTRATION OF PAYMENT AND REPORTING VALUE ADDED TAX (PPN) ON THE TAX OFFICE SERVICE PRATAMA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Devi Oktarina - 090803102038_1.pdf (3.544Mb)
    Date
    2013-12-12
    Author
    Devi Oktarina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    5.1.1 Modernisasi Administrasi Perpajakan Pajak Pertambahan Nilai Modernisasi Sebelum Administrasi Perpajakan terjadi pada saat Pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban dan peran serta Wajib Pajak untuk secara langsung dan bersama-sama melaksanakan kewajiban perpajakan untuk pembiayaan Negara dan Nasional. Hal tersebut sesuai dengan Self Assessment yang dianut dalam Sistem perpajakan Indonesia. Dengan adanya modernisasi admistrasi perpajakan di Kantor Pelayanan Pajak dapat terlihat jelas dengan adanya perubahan dari struktur organisasi. Pada saat modernisasi sebelum administrasi perpajakan ada beberapa seksi seperti Seksi PPh Badan, Seksi PPh Orang Pribadi, Seksi PPh 21, dan Seksi PPN & PTLL. Modernisasi Sesudah Administrasi Perpajakan yang telah melakukan reformasi sejak 1983 oleh Direktur Jenderal Pajak, yaitu sejak dirubahnya Of cial Assesment menjadi Assesment. Dengan adanya modernisasi sekarang ini sebenarnya adalah suatu kombinasi untuk mere-form kedalam, karena memang perbedaan antara Dirjen Pajak dengan Instansi lainnya adalah bahwa kita tidak bisa dikatakan berhasil kalau hanya mereform kedalam, tetapi kita juga harus berhasil meyakinkan masyarakat. Sedangkan pada saat modernisasi sesudah administrasi perpajakan ada beberapa seksi seperti Seksi Pengolahan Data dan Informasi, Seksi Pelayanan, Seksi Penagihan, Seksi Pemeriksaan, Seksi Ekstensifikasi Perpajakan, Seksi Pengawasan dan Konsultan. Tujuan modernisasi administrasi perpajakan yaitu : a. Tercapainya tingkat kepatuhan pajak (tax compliance) yang tinggi b. Tercapainya tingkat kepercayaan (trust) terhadap administrasi perpajakan yang tinggi c. Tercapainya tingkat produktifitas pegawai pajak yang tinggi
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8482
    Collections
    • DP-Financial Management [401]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository