• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSEDUR ADMINISTRASI TABUNGAN BRITAMA DAN LAYANAN SMS BANKING PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. CABANG BONDOWOSO

    Thumbnail
    View/Open
    Danis Lia Mayasari (090803102017)_1.pdf (1.563Mb)
    Date
    2013-12-12
    Author
    Danis Lia Mayasari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    1. Bagi pembukaan Tabungan Britama harus mengisi dokumen-dokumen yang telah disediakan dan harus diisi sendiri oleh nasabah. Bagi nasabah yang tidak bisa baca tulis akan dibantu oleh Deksman untuk menulis dan membacakan apa saja yang harus diisi nasabah apabila tidak bisa tanda tangan akan dibantu untuk cap jempol. Cap jempol harus sama dengan yang ada diidentitas yang digunakan pada saat itu artinya apabila diidentitas nasabah menggunakan tanda tangan maka didokumen harus tanda tangan, apabila cap jempol maka juga harus cap jempol. 2. Ketika nasabah telah mengisi data pada Formulir Aplikasi Rekening Perorangan (AR-01) yang terdiri dari : Data Nasabah (Data Pribadi, Data Pekerjaan, Data Keuangan), Pembukaan Rekening Baru (Fasilitas yang diminta, Khusus Pembukaan Deposito) dan Pernyataan Nasabah, tersedia juga beberapa fasilitas yang disediakan oleh pihak Bank terhadap calon nasabah, misalnya layanan ATM BRI, Internet Banking, SMS Banking BRI. 3. Penyetoran tabungan membawa buku tabungan mengisi slip yang telah disediakan dan ditanda tangani oleh pemilik tabungan. 4. Penarikan hanya bisa dilakukan oleh pemilik tabungan dengan mengisi slip penarikan yang ditanda tangani atau cap jempol sebanyak satu kali didepan dan dua kali dibelakang slip penarikan. Tanda tangan atau cap jempol harus sama dengan yang dibuku tabungan dan kartu identitas. Apabila saat awal pembukaan tabungan nasabah menggunakan cap jempol, maka untuk seterusnya apabila nasabah mengambil uang harus dibubuhi cap jempol juga. Pengambilan dapat diwakilkan apabila ada surat kuasa dari pemilik tabungan. 5. Penutupan nomor rekening hanya bisa dilakukan oleh pemilik tabungan dengan mengisi slip penarikan dengan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. 6. Layanan SMS Banking BRI merupakan sebuah layanan Banking dari BRI yang akan memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan cepat, dimanapun dan kapanpun nasabah berada dengan hanya mempergunakan Handphone. Dengan BRI SMS Banking 3300 Anda bisa dengan mudah cek saldo tabungan, transfer dana, sampai membeli pulsa isi ulang (baik untuk kartu GSM seperti Simpati, AS, Mentari, IM3, Xl maupun untuk kartu CDMA misalnya Esia dan Fren). Selain menggunakan SMS biasa, SMS Banking BRI dapat digunakan dengan menu yang harus diinstal di handphone. Menu SMS Banking tersebut dapat di download langsung dari handphone melalui URL https://bri.co. id/BRIMobile. jar.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8402
    Collections
    • DP-Financial Management [401]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository