Show simple item record

dc.contributor.authorHaryono, Akhmad
dc.date.accessioned2017-12-27T04:38:15Z
dc.date.available2017-12-27T04:38:15Z
dc.date.issued2017-12-27
dc.identifier.isbn978-602-258-328-8
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83757
dc.descriptionProsiding DAYA LITERASI DAN INDUSTRI KREATIF: Digitalitas Bahasa, Sastra, Budaya, dan Pembelajarannyaen_US
dc.description.abstractMasalah yang selama Inl terJadl dl kalangan para pembelajar adalah anggapan bahwa bahasa aslng sebagal bahasa kedua hanya sebagal beban dan pelajaran yang dltakutl dan membosankan. Masalah yangJugamel'€hambat para pembelajar bahasa aslng adalah rasa takut untuk membuat kesalahan sehlngga menimbulkan rasa takut untuk berblcara dan mengemukakan pendapatnya dengan bahasa aslng yang mereka pelajari. Era globalisasi dan informasi ini juga telah menuntut perubahan paradlgma dari proses belajar mengajar kepada proses pembelajaran. Untuk Itu perlu adanya metode yang dapat mengantlslpasi masalatr-masalah tersebut. Tantangan Itu patut dijawab oleh para guru, dosen, dan instruktur bahasa asing dengan memperbarui dan memperluas wawasan di bidang media, didaktlk, dan metodik. Perubahan paradigma tersebut yang tadlnya berpusat pada dosen menjadi berpusat pada mahasiswa yang diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk terlibat secara aktlf dalam membangun pengetahuan, sikap, dan perilaku. Dengan metode SCl berbasis media e·/earning dalam pembelajaran, mahasiswa dapat memperoleh kesempatan dan fasilltas untuk membangun sendiri pengetahuannya sehingga mereka akan memperoleh pemahaman yang mendalam dan pada akhimya dapat meningkatkan mutu kualitas dirinya. Metode SCl berbasis e-leaming dalam pembelajaran juga blsa menclptakan karakteristik tugas-tugas pembelajaran yang dapat meningkatkan motivasi, rasa ingin tahu, kreativitas, dan berpikir tingkat tinggi serta dapat distimulasi melalui tugas-tugas yang relevan dan autenbK yang memlliki tingkat kesulltan, dan kebaruan bagi masing-masing mahasiswa sehingga rasa takut untuk berblcara dan mengemukakan pendapat dengan sendirinya akan hllang. Dengan demikian, pembelajaran dengan metode SCl berbasis e-Ieorning dapat memicu keaktlfan dan kreativitas mahaslswa dalam pembelajaran bahasa asing.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectbahasaen_US
dc.subjectSCLen_US
dc.subjecte-learninqen_US
dc.subjectpembelajaranen_US
dc.titleMetode Student Centered Learning (SCL) dalam Pembelajaran Bahasa Asing dengan Media Berbasis E-Learning: Upaya Meningkatkan Peran Aktif dan Kreativitas Mahasiswaen_US
dc.typeProsidingen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record