• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA RUMAH MAKAN ISTANA LELE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI DESA BANYUPUTIH KECAMATAN BANYUPUTIH KABUPATEN SITUBONDO

    Thumbnail
    View/Open
    PIPIT DAINUR RAHMAN - 100210301025 a.pdf (1.940Mb)
    Date
    2017-11-13
    Author
    DAINUR RAHMAN, PIPIT
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil penelitian dan pengamatan secara langsung terhadap subjek penelitian mengenai Penerapan Bauran Pemasaran Pada Rumah Makan Istana Lele di Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo ditemukan fakta, bahwa Istana Lele telah mengimplementasikan bauran pemasaran yang cukup baik yang meliputi beberapa komponen dari bauran pemasaran sebagai berikut: produk, harga, promosi dan distribusi (delivery order). Dalam mengimplementasikan bauran pemasaran, Istana Lele memberikan pelayanan yang sangat baik serta kualitas makanan yang disajikan. Karena ikan yang akan disajikan oleh Istana Lele ini masih segar yang diperoleh dari kolam penangkaran sendiri. Selain itu, tempat untuk menikmati makanan disediakan dengan tempat yang bersih, luas dan terbuka sehingga dapat merasakan udara alam yang segar. Tempat yang trategis berada di pinggir jalan juga mendukung Istana Lele untuk meningkatkan penjualan. Dengan kualitas makanan yang disajikan serta tempat yang disediakan, harga yang diberikan oleh Istana Lele tentunya berbeda dengan warung-warung yang berada di pinggir jalan. Harga yang ditawarkan berbeda-beda sesuai dengan makanan yang dipesannya. Harga yang desediakan dipampang didekat kasir sehingga pelanggan dapat mengetahui harga setiap menu yang ditawarkan. Untuk meningkatkan penjualan, Istana Lele juga mempromosikan melalui wabset sehingga dapat tersebar luas informasi tentang Istana Lele dan menarik perhatian bagi pelanggan-pelanggan dari luar daerah. Istana Lele juga menyediakan pelayanan pesan antar untuk meningkatkan omset penjulannya. Jadi, pelanggan dapat memesan melalui alat telekomunikasi tanpa langsung datang ke Istana Lele. Pemesanan ini hanya melayani untuk daerah sekitar Istana Lele saja. Dengan demikian, rumah makan Istana Lele dapat meningkatkan penjualan dengan melakukan pembauran pemasaran.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83222
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15274]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository