• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER RESEARCH REPORT (LEMLIT)
    • LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER RESEARCH REPORT (LEMLIT)
    • LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS SEGMENTASI PASAR, POSITIONING DAN FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PT. PLN SERSERO) DI WILAYAH PEMASARAN KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Chairul Saleh.pdf (2.825Mb)
    Date
    2013-12-11
    Author
    CHAERUL SALEH
    SITI ALIYATI, ALBUSHAIRI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui segmentasi pasar, positioning, persepsi masyarakat terhadap kinerja produk perusahaan, faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan serta struktur dimensi kualitas dan keandalan produk perusahaan. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Faktor dan BiPlot. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama segmen pasar terbesar dari pelanggan rumah tangga berdasarkan demografi, psikografis dan perilaku adalah pelanggan yang usia respondennya 40 tahun ke atas, sudah nikah, jumlah anak l-2 orang, berpendidikan SMA dan Sarjana berpendapatan Rp.1.000.000,- sampai Rp 1.499.999,-; status kepemilikan rumah sendiri, tipe bangunan rumah permanen& tipe rumah di atas T.100; lamanya menjadi pelanggan 10 tahun ke atas.; pelanggan merasa kesulitan hidup tanpa penerangan listrik; bangga dan senang memiliki penerangan listrik; pelanggan yang menyatakan pemakaian listrik sangat praktis; penerangan listrik cukup efisien; ketergantungan terhadap kebutuhan lishik tinggi; lebih aman. Kedua; faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah perilaku dan sikap karyawan, valensi, tarif dan hemat listrik keahlian dan kesan layanan waktu tunggu, manfaat, promosi gaya hidup, hobi dan sosial. Ketiga, struktur dimensi kualitas layanan dan keandalan sistem pemasaran produk perusahaan meliputi perilaku dan sikap, valensi, keahlian, waktu tunggu, dan sosial. Keempat, persepsi pelanggan terhadap kinerja perusahaan dapat dipetakan berdasarkan faktor pendidikan, pekerjaan, pendapatan dan rata-rata pemakaian watt per bulan. Analisis Bi plot dari berbagai segmen demografi berkaitan dengan kesepuluh atribut atau faktor yang terbentuk menunjukkan bahwa persepsi pelanggan berpendidikan dan berpendapatan tinggi terhadap kinerja perusahaan adalah baik berdasarkan faktor perilaku dan sikap karyawan, lmplikasinya pada kepuasnn pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8183
    Collections
    • LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula [260]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository