• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DISERTAI LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP KETRAMPILAN PROSES SAINS, MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMA

    Thumbnail
    View/Open
    Anis Zulfah Furoidah - 110210102066_.pdf (3.743Mb)
    Date
    2017-08-02
    Author
    FUROIDAH, Anis Zulfah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil analisis data hasil belajar siswa diperoleh Sig.(2-tailed) untuk kompetensi sikap sebesar 0,013 dan kompetensi pengetahuan sebesar 0,000. Sig.(2-tailed) dari kedua kompetensi dalam hasil belajar lebih kecil dari α = 0,05. Dengan demikian model discovery learning disertai LKS berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar fisika di SMA. Hasil analisis data keterampilan proses sains siswa diperoleh dari skor observasi dan tes responsi diperoleh Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari α = 0,05. Dengan demikian model discovery learning disertai LKS berpengaruh signifikan terhadap ketrampilan proses sains fisika di SMA. Hasil analisis data motivasi belajar siswa diperoleh dari skor angket motivasi diperoleh Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari α = 0,05. Dengan demikian model discovery learning disertai LKS berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar fisika di SMA. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Ada pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning disertai LKS terhadap keterampilan proses sains siswa dalam pembelajaran fisika, (2) Ada pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning disertai LKS terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran fisika, (3) Ada pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning disertai LKS)terhadap motivasi belajar siswa dalam pembelajaran fisika.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80650
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15392]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository