• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Sectariat Economic
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Sectariat Economic
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI KESEKRETARIATAN DI SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PEMERINTAH KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Evita Soraya Firdaus - 140803103021.pdf (3.823Mb)
    Date
    2017-08-01
    Author
    Firdaus, Evita Soraya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jember selama satu bulan, mulai tanggal 27 Februari 2017 s/d 27 Maret 2017 serta penjelasan yang diberikan oleh pembimbing pelaksanaan Praktek Kerja Nyata pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jember dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: a. Administrasi kegiatan rutin pada pelaksanaan administrasi kesekretariatan di sub bagian umum dan kepegawaian yaitu administrasi penerimaan surat masuk, administrasi pengiriman surat keluar, administrasi pengetikan, administrasi penerimaan tamu dan sekaligus pembuatan perjanjian dengan tamu untuk kepentingan pimpinan, administrasi penerimaan telepon, administrasi pengiriman telegram, administrasi pengiriman faksimile, administrasi persiapan rapat pimpinan, administrasi pembuatan laporan, administrasi penyimpanan dan pengaturan arsip sesuai dengan sistem kearsipan yang telah ditentukan oleh organisasi atau lembaga yang bersangkutan, dan administrasi pengelolaan kas kecil (petty cash). b. Administrasi kegiatan insidentil pada pelaksanaan administrasi kesekretariatan di sub bagian umum dan kepegawaian yaitu administrasi kegiatan atas prakarsa sendiri yang dibagi menjadi tiga seperti administrasi penyusunan daftar nama rekanan atau pelanggan, administrasi pembuatan daftar nama-nama tamu yang sering berkunjung, dan administrasi pembuatan tabel atau grafik tentang hasil produksi dan pemasaran. Administrasi kegiatan insidentil yaitu tugas yang diberikan langsung oleh pimpinan. c. Tugas-tugas yang dilaksanakan selama praktek kerja nyata yaitu penanganan telepon, pengurusan dan pencatatan surat masuk dan surat keluar, dan pengarsipan surat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80554
    Collections
    • DP-Sectariat Economic [243]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository