• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA INSTAGRAM @MAKANANJEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Anglesti Sari Kondang Kaloka.pdf (2.885Mb)
    Date
    2017-03-01
    Author
    Kaloka, Anglesti Sari Kondang
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) viral marketing terhadap kepercayaan konsumen, (2) viral marketing terhadap minat beli konsumen, dan (3) kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan pada Instagram @MAKANANJEMBER. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data Primer diperoleh dari penyebaran kuisioner secara online. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling yaitu pengambilan sampel secara sengaja sesuai dengan persyaratan sampel yang diperlukan, dalam hal ini kriteria pengambilan sampel dalam penelitian adalah followers instagram @MAKANANJEMBER dan berusia diatas 17 tahun keatas, sehingga jumlah sampel yang digunakan berdasarkan kriteria penelitian adalah 104 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung. Hasil pengujian dan analisa data yang dilakukan dengan bantuan software SPSS v.20 menunjukkan bahwa variabel viral marketing berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Variabel viral marketing berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli konsumen. Variabel kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli konsumen. Kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan adalah terbukti adanya pengaruh langsung yang signifikan antara viral marketing terhadap kepercayaan konsumen, viral marketing terhadap minat beli konsumen, dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen pada instagram @MAKANANJEMBER.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79352
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository