ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN SUB DOLOG JEMBER (Studi Kasus Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Jember)
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan atau konsumen SUB DOLOG Jember, pengaruh harga, kualitas dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan atau konsumen SUB DOLOG Jember dan strategi apa yang harus dilakukan oleh SUB DOLOG Jember untuk mempertahankan eksistensinya. Obyek penelitian ini adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kapupaten Jember.
Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 15.204. Sampel yang diambil sebanyak 35, dengan teknik penarikan non probabilitas "quota sampling", yaitu teknik pengambilan sampel yang besarnya strata atau sub-kelas dalam populasi ditaksir secara kasar dari data statistik yang dipublikasikan, dan pencacah (interviewer) diberi kebebasan untuk memilih responden yang menurut mereka lebih mudah dihubungi.
Berdasarkan teknik pengumpulan data, ada dua jenis data yang diperlukan dalam penelitian ini, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer, yaitu data yang diperoleh melalui wawancara dengan menggunakan daftar pertanyaan yang telah dipersiapkan. Data sekunder, yaitu data yang diperoleh dari instansi terkait.
Collections
- MT-Management [539]