PENERAPAN FASE-FASE PEMBELAJARAN VAN HIELE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI SIMETRI LIPAT DAN PENCERMINAN BANGUN DATAR SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 02 JEMBER
dc.contributor.advisor | Sunardi | |
dc.contributor.advisor | Sugiarti, Titik | |
dc.contributor.author | Aliyah, Nur | |
dc.date.accessioned | 2016-11-14T01:51:25Z | |
dc.date.available | 2016-11-14T01:51:25Z | |
dc.date.issued | 2016-11-14 | |
dc.identifier.nim | 120210204099 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77624 | |
dc.description.abstract | Kesulitan belajar yang dialami siswa dalam mata pelajaran matematika ditandai dengan munculnya hambatan dalam mencapai tujuan belajar seperti rendahnya tingkat keaktifan siswa dan rendahnya capaian hasil belajar siswa. Faktor yang melatarbelakangi kesulitan belajar siswa yaitu: (1) faktor stimulus; (2) faktor organisme; dan (3) faktor respon. Teori belajar Van Hiele membahas tentang tingkatan berpikir geometri dan cara meningkatkannya dari satu tingkatan ke tingkatan yang lebih tinggi melalui fase-fase pembelajaran Van Hiele. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah: (1) mendeskripsikan penerapan fase-fase pembelajaran Van Hiele; (2) mendeskripsikan peningkatan aktivitas belajar simetri lipat dan pencerminan bangun datar pada siswa kelas IV SDN Tegalgede 02 Jember; dan (3) mendeskripsikan peningkatan hasil belajar simetri lipat dan pencerminan bangun datar pada siswa kelas IV SDN Tegalgede 02 Jember. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Reasearch). | en_US |
dc.title | PENERAPAN FASE-FASE PEMBELAJARAN VAN HIELE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI SIMETRI LIPAT DAN PENCERMINAN BANGUN DATAR SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 02 JEMBER | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14930]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan