Show simple item record

dc.contributor.advisorSunardi
dc.contributor.advisorSugiarti, Titik
dc.contributor.authorAliyah, Nur
dc.date.accessioned2016-11-14T01:51:25Z
dc.date.available2016-11-14T01:51:25Z
dc.date.issued2016-11-14
dc.identifier.nim120210204099
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77624
dc.description.abstractKesulitan belajar yang dialami siswa dalam mata pelajaran matematika ditandai dengan munculnya hambatan dalam mencapai tujuan belajar seperti rendahnya tingkat keaktifan siswa dan rendahnya capaian hasil belajar siswa. Faktor yang melatarbelakangi kesulitan belajar siswa yaitu: (1) faktor stimulus; (2) faktor organisme; dan (3) faktor respon. Teori belajar Van Hiele membahas tentang tingkatan berpikir geometri dan cara meningkatkannya dari satu tingkatan ke tingkatan yang lebih tinggi melalui fase-fase pembelajaran Van Hiele. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah: (1) mendeskripsikan penerapan fase-fase pembelajaran Van Hiele; (2) mendeskripsikan peningkatan aktivitas belajar simetri lipat dan pencerminan bangun datar pada siswa kelas IV SDN Tegalgede 02 Jember; dan (3) mendeskripsikan peningkatan hasil belajar simetri lipat dan pencerminan bangun datar pada siswa kelas IV SDN Tegalgede 02 Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectJenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Reasearch).en_US
dc.titlePENERAPAN FASE-FASE PEMBELAJARAN VAN HIELE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI SIMETRI LIPAT DAN PENCERMINAN BANGUN DATAR SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 02 JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record