Show simple item record

dc.contributor.advisorSETIAWANI, Susi
dc.contributor.advisorKURNIATI, Dian
dc.contributor.authorPRATIKNO, Dian Bagus Eka
dc.date.accessioned2016-08-09T06:44:14Z
dc.date.available2016-08-09T06:44:14Z
dc.date.issued2016-08-09
dc.identifier.nimNIM120210101022
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76114
dc.description.abstractSetelah dilakukan analisis, diketahui jika kemampuan berpikir reflektif siswa pada kelas interval 6 termasuk dalam kategori sangat tinggi dan memiliki beberapa kecenderungan dalam menyelesaikan soal cerita SPLDV. Kecenderungan tersebut diantaranya menyebutkan apa yang diketahui dan ditanya dengan benar, membuat dan mendefinisikan model matematika dengan benar, menjelaskan 1 metode yang dianggap efektif yang pernah dan akan dilakukan, dapat menghubungkan masalah yang ditanya dengan soal SPLDV lain, dapat menyelesaikan soal dengan benar, mendeteksi, memperbaki dan menjelaskan jika terdapat kesalahan dengan melakukan koreksi minimal 1 kali, dapat membuat kesimpulan dengan benar. Kemampuan berpikir reflektif siswa pada kelas interval 5 termasuk dalam kategori tinggi dan memiliki kecenderungan, yaitu menyebutkan apa yang diketahui dan ditanya dengan benar, membuat dan mendefinisikan model matematika dengan benar, menjelaskan 1 metode yang dianggap efektif yang pernah dan akan dilakukan, menghubungkan masalah yang ditanya dengan soal SPLDV lain, dapat menyelesaikan soal dengan benar, mendeteksi, memperbaiki dan menjelaskan jika terdapat kesalahan dengan melakukan koreksi meskipun hanya 1 kali, serta membuat kesimpulan dengan benar. Sedangkan untuk siswa pada kelas interval 2 termasuk dalam kategori rendah dan memiliki kecenderungan, diantaranya menyebutkan apa yang diketahui dan ditanya dengan benar, membuat dan mendefinisikan model matematika dengan benar meskipun untuk soal tertentu saja, tidak dapat mengingat metode yang pernah dilakukan, tidak dapat memilih metode yang dianggap efektif dan akan dilakukan, tidak dapat menghubungkan masalah yang ditanya dengan soal SPLDV lain, tidak dapat pula menyelesaikan soal dengan benar, tidak mendeteksi kesalahan dan tidak melakukan koreksi, tidak dapat memperbaiki dan menjelaskan kesalahan tersebut serta tidak dapat membuat kesimpulan dengan benar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120210101022;
dc.subjectKEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIFen_US
dc.subjectSOAL CERITA MATEMATIKAen_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA SUBPOKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL SISWA KELAS X PEMBANGKIT LISTRIK (PBL) SMK NEGERI 2 JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record