Show simple item record

dc.contributor.advisorSuratno
dc.contributor.advisorMoch. Iqbal
dc.contributor.authorPratiwi, Indri
dc.date.accessioned2016-08-09T03:08:28Z
dc.date.available2016-08-09T03:08:28Z
dc.date.issued2016-08-09
dc.identifier.nim110210103005
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76064
dc.description.abstractSeiring dengan pengembangan filsafat konstruktivisme muncul pemikiran kritis dalam merenovasi pembelajaran yaitu Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAIKEM) (Sumarno, 2011). Saat ini PAIKEM banyak diaplikasikan pada pembelajaran Sains di sekolah. Salah satu bagian dari Sains yang memiliki dua dimensi yang bersifat mendasar yaitu dimensi proses dan produk ialah Biologi. Dimensi proses sangat erat kaitannya dengan kemampuan metakognisi siswa, sedangkan dimensi produk kaitannya dengan hasil belajar siswa. Hasil observasi awal yang dilakukan di SMAN Yosowilangun dan wawancara dengan responden guru Biologi kelas X IPA pembelajaran Biologi memiliki masalah utama, yakni hasil belajar siswa rendah. Rendahnya hasil belajar siswa ini diduga karena siswa tidak pernah diberdayakan kemampuan metakognisien_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPeningkatkan Kemampuan Metakognisien_US
dc.titlePENINGKATKAN KEMAMPUAN METAKOGNISI DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES MELALUI THINK PAIR SHARE PADA SISWA KELAS X-3 SMAN YOSOWILANGUN LUMAJANG SEMESTER II TAHUN 2014/2015en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record