Show simple item record

dc.contributor.advisorDAFIK
dc.contributor.advisorSLAMIN
dc.contributor.authorFAJRIATIN, Alfin
dc.date.accessioned2016-08-09T02:50:19Z
dc.date.available2016-08-09T02:50:19Z
dc.date.issued2016-08-09
dc.identifier.nimNIM140220101012
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76055
dc.description.abstractPada penelitian ini dilakukan analisis terhadap Buku Matematika kelas IX Kurikulum 2013 terbitan tahun 2015 berdasarkan materi matematika menurut Kriteria Bell dan pendekatan saintifik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian buku dengan materi matematika menurut Kriteria Bell dan pendekatan saintifik. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif (descriptive research) adalah penelitian yang dilakukan untuk menggambarkan atau menjelaskan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta dan sifat populasi tertentu. Materi yang dianalisis adalah keseluruhan materi yang terdapat di dalam buku siswa matematika tersebut. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket dan metode analisis dokumen. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan centang untuk menganalisis berdasarkan materi matematika menurut Kriteria Bell dan penskoran untuk menganalisis data berdasarkan kesesuaiannya dengan pendekatan saintifik. Setelah itu masing-masing data akan direpresentasikan dengan persentase untuk masing-masing kesesuaian pada setiap babnya. Dari hasil analisis buku berdasarkan materi matematika menurut Kriteria Bell diperoleh kesimpulan bahwa materi pada Bab I yaitu perpangkatan dan bentuk akar persetase kesesuaiannya adalah 83%, untuk Bab II pola, barisan dan deret bilangan 83%, untuk Bab III perbandingan bertingkat 79%, untuk Bab IV kekongruenan dan kesebangunan 79%, untuk Bab V bangun ruang sisi lengkung 83%, dan untuk Bab VI yaitu statistika persentase kesesuaiannya adalah 83%. Sedangkan hasil analisis buku berdasarkan pendekatan saintifik diperoleh kesimpulan bahwa materi Bab I yaitu perpangkatan dan bentuk akar persetase kesesuaiannya adalah 68%, untuk Bab II pola, barisan dan deret bilangan 96,7%, untuk Bab III perbandingan bertingkat 50%, untuk Bab IV kekongruenan dan kesebangunan 47,5%, untuk Bab V bangun ruang sisi lengkung 26,7%, dan untuk Bab VI yaitu statistika persentase kesesuaiannya adalah 60%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140220101012;
dc.subjectBUKU MATEMATIKAen_US
dc.subjectKRITERIA BELL DAN PENDEKATAN SAINTIFIKen_US
dc.titleANALISIS BUKU MATEMATIKA KELAS IX KURIKULUM 2013 BERDASARKAN KESESUAIANNYA DENGAN MATERI MATEMATIKA MENURUT KRITERIA BELL DAN PENDEKATAN SAINTIFIKen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record