• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS BUKU MATEMATIKA KELAS IX KURIKULUM 2013 BERDASARKAN KESESUAIANNYA DENGAN MATERI MATEMATIKA MENURUT KRITERIA BELL DAN PENDEKATAN SAINTIFIK

    Thumbnail
    View/Open
    Alfin Fajriatin - 140220101012 -1.pdf (667.0Kb)
    Date
    2016-08-09
    Author
    FAJRIATIN, Alfin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada penelitian ini dilakukan analisis terhadap Buku Matematika kelas IX Kurikulum 2013 terbitan tahun 2015 berdasarkan materi matematika menurut Kriteria Bell dan pendekatan saintifik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian buku dengan materi matematika menurut Kriteria Bell dan pendekatan saintifik. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif (descriptive research) adalah penelitian yang dilakukan untuk menggambarkan atau menjelaskan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta dan sifat populasi tertentu. Materi yang dianalisis adalah keseluruhan materi yang terdapat di dalam buku siswa matematika tersebut. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket dan metode analisis dokumen. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan centang untuk menganalisis berdasarkan materi matematika menurut Kriteria Bell dan penskoran untuk menganalisis data berdasarkan kesesuaiannya dengan pendekatan saintifik. Setelah itu masing-masing data akan direpresentasikan dengan persentase untuk masing-masing kesesuaian pada setiap babnya. Dari hasil analisis buku berdasarkan materi matematika menurut Kriteria Bell diperoleh kesimpulan bahwa materi pada Bab I yaitu perpangkatan dan bentuk akar persetase kesesuaiannya adalah 83%, untuk Bab II pola, barisan dan deret bilangan 83%, untuk Bab III perbandingan bertingkat 79%, untuk Bab IV kekongruenan dan kesebangunan 79%, untuk Bab V bangun ruang sisi lengkung 83%, dan untuk Bab VI yaitu statistika persentase kesesuaiannya adalah 83%. Sedangkan hasil analisis buku berdasarkan pendekatan saintifik diperoleh kesimpulan bahwa materi Bab I yaitu perpangkatan dan bentuk akar persetase kesesuaiannya adalah 68%, untuk Bab II pola, barisan dan deret bilangan 96,7%, untuk Bab III perbandingan bertingkat 50%, untuk Bab IV kekongruenan dan kesebangunan 47,5%, untuk Bab V bangun ruang sisi lengkung 26,7%, dan untuk Bab VI yaitu statistika persentase kesesuaiannya adalah 60%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76055
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [13143]

    UPT-Teknologi Informasi dan Komunikasi copyright © 2021  Perpustakaan Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    Repository Universitas Jember
    Repository Institut Pertanian Bogor
    Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPT-Teknologi Informasi dan Komunikasi copyright © 2021  Perpustakaan Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    Repository Universitas Jember
    Repository Institut Pertanian Bogor
    Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta