• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANAN PELAYANAN DEPARTEMEN MAKANAN DAN MINUMAN UNTUK MENINGKATKAN HOTEL BINTANG MULIA KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Tryana Afrilyanti - 100903102006_1.pdf (144.3Kb)
    Date
    2013-12-09
    Author
    Tryana Afrilyanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dunia pariwisata adalah dunia universal artinya bagi seseorang yang membutuhkan hiburan akan menyatakan sama bahwa pariwisata juga adalah kebutuhan sekunder. Hotel merupakan tempat tinggal sementara bagi para wisatawan selama mereka jauh dari tempat asalnya. Rumusan masalah yang diambil yaitu bagaimana peranan pelayanan Departmen Makanan dan Minuman Untuk Meningkatkan Hotel Bintang Mulia Jember. Tujuan praktek kerja nyata yang dilakukan di Hotel Bintang Mulia jember untuk mengetahui peranan pelayanan departemen makanan dan minuman di Hotel Bintang Mulia Jember. Service atau layanan merupakan suatu proses. Proses ini terdiri dari banyak kegiatan yang melibatkan interaksi antara pelanggan dan penyedia jasa. Pengertian food and beverage secara khusus (dilihat dari dunia perhotelan) adalah bagian dari hotel yang mengurus dan bertanggung jawab terhadap kebutuhan pelayanan makanan dan minuman serta kebutuhan lain yang terkait, dari para tamu yang tinggal maupun tidak di hotel tersebut, dan dikelola secara komersial serta professional. Salah satu peranan food and beverage department di Hotel Bintang Muli yaitu Menyajikan makanan dan minuman yang berkualitas kepada para tamu dari restoran yang sebelumnya telah diproses di food and beverage product. Food and beverage department terdapat dua bagian yaitu food and beverage service dan food and beverage product. Food and beverage service dan food and beverage product harus saling bekerja sama dengan baik satu sama lain untuk melayani kebutuhan tamu demi mendapat kesan positif tersendiri yang memang harus diterapkan didalam Food and Beverage Department.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6663
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository