PERANAN PELAYANAN DEPARTEMEN MAKANAN DAN MINUMAN UNTUK MENINGKATKAN HOTEL BINTANG MULIA KABUPATEN JEMBER
Abstract
Dunia pariwisata adalah dunia universal artinya bagi seseorang yang
membutuhkan hiburan akan menyatakan sama bahwa pariwisata juga adalah
kebutuhan sekunder. Hotel merupakan tempat tinggal sementara bagi para wisatawan
selama mereka jauh dari tempat asalnya. Rumusan masalah yang diambil yaitu
bagaimana peranan pelayanan Departmen Makanan dan Minuman Untuk
Meningkatkan Hotel Bintang Mulia Jember.
Tujuan praktek kerja nyata yang dilakukan di Hotel Bintang Mulia jember
untuk mengetahui peranan pelayanan departemen makanan dan minuman di Hotel
Bintang Mulia Jember. Service atau layanan merupakan suatu proses. Proses ini
terdiri dari banyak kegiatan yang melibatkan interaksi antara pelanggan dan penyedia
jasa. Pengertian food and beverage secara khusus (dilihat dari dunia perhotelan)
adalah bagian dari hotel yang mengurus dan bertanggung jawab terhadap kebutuhan
pelayanan makanan dan minuman serta kebutuhan lain yang terkait, dari para tamu
yang tinggal maupun tidak di hotel tersebut, dan dikelola secara komersial serta
professional.
Salah satu peranan food and beverage department di Hotel Bintang Muli yaitu
Menyajikan makanan dan minuman yang berkualitas kepada para tamu dari restoran
yang sebelumnya telah diproses di food and beverage product. Food and beverage
department terdapat dua bagian yaitu food and beverage service dan food and
beverage product. Food and beverage service dan food and beverage product harus
saling bekerja sama dengan baik satu sama lain untuk melayani kebutuhan tamu demi
mendapat kesan positif tersendiri yang memang harus diterapkan didalam Food and
Beverage Department.
Collections
- DP-Travel Agent [250]