Show simple item record

dc.contributor.advisorMastika, I Ketut
dc.contributor.advisorIswono, Sugeng
dc.contributor.authorDusturia, Millah
dc.date.accessioned2015-12-04T08:24:09Z
dc.date.available2015-12-04T08:24:09Z
dc.date.issued2015-12-04
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66502
dc.description.abstractPerkembangan bisnis di Indonesia menunjukkan bahwa setiap pelaku usaha atau perusahaan harus menghadapi persaingan yang sangat ketat dan semakin kompetitif. Keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan tergantung dari kemampuan perusahaan terutama manajemen dalam menjalankan usahanya. Salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen, hal ini disebabkan karena kualitas pelayanan merupakan kunci bagi perusahaan untuk tetap eksis dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dimensi kualitas layanan berhubungan dengan kepuasan konsumen di Minimarket Alfamart Brawijaya Jember Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan klasifikasi penelitian berdasarkan tujuan, yaitu eksplanasi. Penelitian dilakukan pada Minimarket Alfamart Brawijaya Jember. Pada penelitian ini populasinya adalah seluruh konsumen Minimarket Alfamart Brawijaya Jember. Besarnya sampel dihitung berdasarkan pendapat Roscue (dalam Sugiono 2008:129) . Dalam pelaksanaannya, penelitian ini mengunakan teknik accidental sampling. Data dianalisis dengan korelasi Rank Spearman . Hasil analisis data diperoleh nilai koefisien korelasi Rank Spearman (rs) sebesar 0,632, t hitung sebesar 7.340 dan t tabel 0,05 = 2.00172. Ini berarti bahwa pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan H1 artinya terdapat hubungan antara kualitas layanan dengan kepuasaan konsumen dengan nilai rs sebesar 0,632, maka menurut aturan Guilford berarti korelasi cukup erat. Hal ini mendukung adanya temuan bahwa dengan adanya peningkatan atau perbaikan pada layanan maka meningkatkan adanya kepuasan pelanggannya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.titleHUBUNGAN KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN MINIMARKET ALFAMART BRAWIJAYA JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record