• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN MINIMARKET ALFAMART BRAWIJAYA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Millah Dusturia - 080910202014.pdf (2.857Mb)
    Date
    2015-12-04
    Author
    Dusturia, Millah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan bisnis di Indonesia menunjukkan bahwa setiap pelaku usaha atau perusahaan harus menghadapi persaingan yang sangat ketat dan semakin kompetitif. Keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan tergantung dari kemampuan perusahaan terutama manajemen dalam menjalankan usahanya. Salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen, hal ini disebabkan karena kualitas pelayanan merupakan kunci bagi perusahaan untuk tetap eksis dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dimensi kualitas layanan berhubungan dengan kepuasan konsumen di Minimarket Alfamart Brawijaya Jember Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan klasifikasi penelitian berdasarkan tujuan, yaitu eksplanasi. Penelitian dilakukan pada Minimarket Alfamart Brawijaya Jember. Pada penelitian ini populasinya adalah seluruh konsumen Minimarket Alfamart Brawijaya Jember. Besarnya sampel dihitung berdasarkan pendapat Roscue (dalam Sugiono 2008:129) . Dalam pelaksanaannya, penelitian ini mengunakan teknik accidental sampling. Data dianalisis dengan korelasi Rank Spearman . Hasil analisis data diperoleh nilai koefisien korelasi Rank Spearman (rs) sebesar 0,632, t hitung sebesar 7.340 dan t tabel 0,05 = 2.00172. Ini berarti bahwa pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan H1 artinya terdapat hubungan antara kualitas layanan dengan kepuasaan konsumen dengan nilai rs sebesar 0,632, maka menurut aturan Guilford berarti korelasi cukup erat. Hal ini mendukung adanya temuan bahwa dengan adanya peningkatan atau perbaikan pada layanan maka meningkatkan adanya kepuasan pelanggannya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66502
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5609]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository