• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Culture
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Culture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANAN BAHASA INGGRIS PADA PELAYANAN NASABAH ASING DI BANK NEGARA INDONESIA 46 CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    KARINA AYUDA NUR HIDAYATI.pdf (268.3Kb)
    Date
    2013-12-09
    Author
    KARINA AYUDA NUR HIDAYATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Komunikasi adalah suatu interaksi antara orang yang satu dengan orang yang lain untuk menyampaikan isi pikiran atau perasaan untuk mencapai harapan yang diinginkan. Salah satu komunikasi yang dapat disampaikan yaitu dengan menggunakan bahasa, seperti bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Karena pada Era Globalisasi ini bahasa telah memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan dunia perbankan di Indonesia. Perkembangan ini ditandai dengan penggunaan istilah bahasa terutama bahasa Inggris pada berbagai macam produk pelayanan yang ditawarkan oleh Bank kepada nasabah asing. Bank merupakan lembaga keuangan yang usahanya memberikan jasa perbankan yang menghimpun dana dari masyarkat dalam bentuk simpanan, menyalurkannya kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak dan memberikan pengaruh baik bagi masyarakat dan generasi muda selanjutnya untuk dapat menabungkan uang mereka agar dapat digunakan untuk kebutuhan mereka di masa depan. Dengan memberikan fungsi seperti yang tertera di atas, bank juga ikut melancarkan mekanisme sistem pembayaran bagi semua sektor perekonomian. Objek kajian dari PKN ini adalah meneliti tentang peran bahasa Inggris dalam kegiatan perbankan, terutama pada transaksi pelayanan nasabah asing (foreign customer). Untuk mencapai kesuksesan proses transaksi pada bank mayoritas dipegang oleh Customer Service yang berperan sebagai perantara antara bank dan nasabah. Seorang Customer Service harus dapat menguasai teknik komunikasi dimana fungsi komunikasi itu sendiri bertujuan untuk menyampaikan informasi dan mencari informasi kepada nasabah, agar apa yang ingin kita sampaikan atau kita minta dapat dimengerti sehingga komunikasi yang dilaksanakan dapat tercapai dengan baik. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat diketahui bahwa penggunaan bahasa Inggris sudah diterapkan di lapangan, tetapi dalam pelaksanaannya masih ada kendala dalam kegiatan yang dilakukan, seperti kurangnya keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Melihat pentingnya bahasa Inggris pada dunia perbankan, guna memberikan kelancaran proses transaksi serta menambah penguasaan bahasa Inggris pada seorang Customer Service saat melayani nasabah asing, maka penulis tertarik untuk menyusun laporan praktek kerja nyata dengan judul “Peranan Bahasa Inggris Pada Pelayanan Nasabah Asing di PT. BNI 46”.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6605
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Culture [464]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository