• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KUALITAS PELAYANAN FOOD AND BEVERAGE SERVICE DI HOTEL BINTANG MULIA KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Dewi Ayu Fatatul Jannah - 100903102022_1.pdf (138.1Kb)
    Date
    2013-12-09
    Author
    Dewi Ayu Fatatul Jannah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pariwisata adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan wisata, termasuk pengusahaan obyek dan daya tarik wisata serta usaha-usaha yang terkait dibidang usaha tersebut, baik yang berupa nyata/nampak (tangible product) dan yang berupa tidak nyata/tidak tampak (intangible product). Hotel n‟ Resto Bintang Mulia Jember adalah hotel yang bertaraf bintang tiga (***) di Jember, yang merupakan salah satu jasa pariwisata yang menyediakan fasilitas penginapan, dan makan dan minum (food and beverage). Hotel ini didirikan untuk tujuan berbisnis, didalam hotel ini banyak terdapat bagian struktur organisasi yang terdiri dari yang terdiri dari Accounting, Front Office Departement, Food and Beverage Departement, Housekeeping Departement, Enginering, dan Store Room yang masing-masing memiliki wewenang dan tanggung jawab sendiri-sendiri dan saling terkait. Oleh karena itu, dibutuhkan kualitas pelayanan yang sesuai standar bitang tiga yang nantinya agar tercapai tujuan bersama. Kegiatan Praktek Kerja Nyata ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan Food and Beverage Service. Hasil Praktek Kerja Nyata diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai tolak ukur bagi karyawan agar bekerja sesuai standar kerja yang sudah ditetapkan. Untuk menjamin kualitas suatu restoran, selain mutu kelezatan dan pelayanannya, faktor harga yang sesuai dengan suasana sangatlah menunjang. Penulis melihat kualitas pelayanan dari awal praktek sampai berakhir pada bagian divisi makan dan minum, Hotel Bintang Mulia Jember yang terdiri dari bagian service dan product sudah sesuai dengan standar yang dimiliki di Hotel Bintang Mulia Jember. Penulis juga melihat karyawan yang kurang sesuai dengan standar yang sudah ditentukan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6552
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository