Pengaruh Green Product, Green Brand, Dan Green Advertising Terhadap Keputusan Membeli Air Minum Kemasan Botol Merek AQUA Di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh green product, green brand dan green advertising baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan membeli air minum kemasan botol merek AQUA di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Pendekatan riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember yang sudah melakukan pembelian air minum kemasan botol merek AQUA. Pengambilan populasi tidak mengalami hambatan, terdapat 100 responden penelitian yang ditentukan dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu penentuan anggota sampel berdasarkan siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti berdasarkan kriteria yaitu orang tersebut merupakan pembeli (user) dari produk air minum kemasan botol merek AQUA. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dan analisis data yang dilakukkan dengan bantuan software SPSS 20 menunjukkan bahwa variabel green product, green brand, dan green advertising baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli air minum kamasan botol merek AQUA di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN BRAND, DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI AIR MINUM KEMASAN BOTOL MEREK AQUA DI KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER
Lestari, Reni Dwi (2015-12-04)Green product, green brand, dan green advertising mempunyai peranan yang penting dalam membentuk suatu lingkungan bisnis yang bersahabat dengan lingkungan sekitarnya dan menjadi suatu strategi baru dalam pemasaran ... -
PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU LED PHILIPS DI JEMBER
Pamungkas, Gurit Indah (2015-12-03)Pengaruh green product dan green advertising terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips di Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis probabilitas terjadinya keputusan konsumen untuk membeli ... -
PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOBIL SUZUKI KARIMUN WAGON R DI KOTA JEMBER (Studi Kasus Pada Konsumen Yang Telah Memutuskan Membeli Mobil Suzuki Karimun Wagon R)
Isna Poinsefty Firliani (2014-10-23)Green marketing merupakan pemasaran ramah lingkungan untuk meminimalisir dampak rusaknya lingkungan. Banyak konsumen yang semakin sadar terhadap permasalahan lingkungan menjadikan banyak perusahaan menerapkan isu-isu ...