• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOBIL SUZUKI KARIMUN WAGON R DI KOTA JEMBER (Studi Kasus Pada Konsumen Yang Telah Memutuskan Membeli Mobil Suzuki Karimun Wagon R)

    Thumbnail
    View/Open
    Isna Poinsefty Firliani - 120810201373_1.pdf (785.8Kb)
    Date
    2014-10-23
    Author
    Isna Poinsefty Firliani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Green marketing merupakan pemasaran ramah lingkungan untuk meminimalisir dampak rusaknya lingkungan. Banyak konsumen yang semakin sadar terhadap permasalahan lingkungan menjadikan banyak perusahaan menerapkan isu-isu lingkungan sebagai bentuk strategi pemasaran. PT United Motor Center (UMC) Suzuki adalah salah satu perusahaan otomotif yang telah menerapkan green marketing. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh green product dan green advertising terhadap keputusan konsumen membeli mobil Suzuki Karimun Wagon R di kota Jember. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah membeli mobil Suzuki Karimun Wagon R di kota Jember. Sampel yang terpilih sebanyak 80 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria tertentu yaitu, konsumen yang telah membeli mobil Suzuki Karimun Wagon R di kota Jember. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan pendekatan confirmatory yaitu menganalisis data dengan melakukan perhitungan-perhitungan menurut metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan program Amos. Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa seluruh variabel yaitu, green product dan green advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli mobil Suzuki Karimun Wagon R di kota Jember. Oleh karena itu PT United Motors Center (UMC) Suzuki Jember perlu mempertahankan dan meningkatkan green product dan green advertising agar konsumen akan tetap selalu melakukan pembelian mobil Suzuki Karimun Wagon R di kota Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59507
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12394]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository