Show simple item record

dc.contributor.authorVanti Kori Octa Viani
dc.date.accessioned2013-12-08T07:54:10Z
dc.date.available2013-12-08T07:54:10Z
dc.date.issued2013-12-08
dc.identifier.nimNIM080803102019
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6276
dc.description.abstractBerdasarkan hasil praktek kerja nyata (PKN) pada PT. TASPEN (persero) Cabang Jember dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: a. PT. TASPEN (Persero) Cabang Jember merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas menyelenggarakan kesejahteraan Pegawai Negeri dan keluarganya melalui program yang dikelola yaitu program pensiunan dan tht. b. PT. TASPEN (Persero) terdiri dari beberapa bagian atau bidang dan merupakan satu kesatuan yang saling berkaitan yaitu Bidang Pelayanan, Bidang Keuangan, Dan Bidang Umum. Kegiatannyaberjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dan terprogram dengan baik. c. Pegawai Negeri Sipil harus mempunyai Kartu Peserta Taspen (KPT) untuk mengajukan permohonan pembayaran. Kartu Peserta Taspen (KPT) adalah kartu kepesertaan yang dikeluarkan oleh PT. TASPEN (Persero) yang berlaku sebagai bukti bahwa pemegang kartu tersebut adalah peserta program Taspen. d. Pelaksanaa Administrasi Pembayaran Asuransi Kematian adalah sebagai berikut: 1) Peserta diharuskan datang sendiri ke PT. TASPEN (Persero) untuk mengajukan surat permintaan pembayaran (SPP) klim Asuransi Kematian dengan membawa persyaratan yang diperlukan dan mengisi formulir yang disediakan oleh PT. TASPEN (Persero)sesuai dengan permohonan pembayaran yang diinginkan. 2) Data-data peserta tersebut diserahkan kebidang pelayanan klim untuk dicek kebenaran dan kelengkapannya serta didokumentasikan dalam komputer. Petugas pelayanan akan melakukan perhitungan besarnya manfaat Asuransi Kematian yang diperoleh peserta melalui lembar perhitungan hak yang akan diserahkan pada bidang keuangan. 3) Petugas keungan menerima lembar perhitungan hak dan membuat voucher klim sebagai bukti transaksi atau pembayaran pada peserta, kemudian voucher disahkan oleh Kasir Keungan dan Kabit Keungan. Setelah proses pada bidang keuangan selesai, maka kasir melakukan posting voucher yang sudah dibayarkan serta mencetak laporan harian. 4) Demi kelancaran usaha yang dikelola, maka PT. TASPEN (Persero) memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada setiap peserta yang berasaskan tempat orang, tempat jumlah, tepat waktu dengan sikap yang sopan, sabar, mudah dan sederhana.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080803102019;
dc.subjectPELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBAYARAN ASURANSI KEMATIAN (ASKEM)en_US
dc.titlePELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBAYARAN ASURANSI KEMATIAN (ASKEM) PADA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record