• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBAYARAN ASURANSI KEMATIAN (ASKEM) PADA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Vanti K. Octa Viani_1.pdf (2.784Mb)
    Date
    2013-12-08
    Author
    Vanti Kori Octa Viani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil praktek kerja nyata (PKN) pada PT. TASPEN (persero) Cabang Jember dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: a. PT. TASPEN (Persero) Cabang Jember merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas menyelenggarakan kesejahteraan Pegawai Negeri dan keluarganya melalui program yang dikelola yaitu program pensiunan dan tht. b. PT. TASPEN (Persero) terdiri dari beberapa bagian atau bidang dan merupakan satu kesatuan yang saling berkaitan yaitu Bidang Pelayanan, Bidang Keuangan, Dan Bidang Umum. Kegiatannyaberjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dan terprogram dengan baik. c. Pegawai Negeri Sipil harus mempunyai Kartu Peserta Taspen (KPT) untuk mengajukan permohonan pembayaran. Kartu Peserta Taspen (KPT) adalah kartu kepesertaan yang dikeluarkan oleh PT. TASPEN (Persero) yang berlaku sebagai bukti bahwa pemegang kartu tersebut adalah peserta program Taspen. d. Pelaksanaa Administrasi Pembayaran Asuransi Kematian adalah sebagai berikut: 1) Peserta diharuskan datang sendiri ke PT. TASPEN (Persero) untuk mengajukan surat permintaan pembayaran (SPP) klim Asuransi Kematian dengan membawa persyaratan yang diperlukan dan mengisi formulir yang disediakan oleh PT. TASPEN (Persero)sesuai dengan permohonan pembayaran yang diinginkan. 2) Data-data peserta tersebut diserahkan kebidang pelayanan klim untuk dicek kebenaran dan kelengkapannya serta didokumentasikan dalam komputer. Petugas pelayanan akan melakukan perhitungan besarnya manfaat Asuransi Kematian yang diperoleh peserta melalui lembar perhitungan hak yang akan diserahkan pada bidang keuangan. 3) Petugas keungan menerima lembar perhitungan hak dan membuat voucher klim sebagai bukti transaksi atau pembayaran pada peserta, kemudian voucher disahkan oleh Kasir Keungan dan Kabit Keungan. Setelah proses pada bidang keuangan selesai, maka kasir melakukan posting voucher yang sudah dibayarkan serta mencetak laporan harian. 4) Demi kelancaran usaha yang dikelola, maka PT. TASPEN (Persero) memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada setiap peserta yang berasaskan tempat orang, tempat jumlah, tepat waktu dengan sikap yang sopan, sabar, mudah dan sederhana.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6276
    Collections
    • DP-Financial Management [397]

    UPT-Teknologi Informasi dan Komunikasi copyright © 2021  Perpustakaan Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    Repository Universitas Jember
    Repository Institut Pertanian Bogor
    Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPT-Teknologi Informasi dan Komunikasi copyright © 2021  Perpustakaan Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    Repository Universitas Jember
    Repository Institut Pertanian Bogor
    Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta