• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EFEKTlFlTAS PEMBERIAN TUGAS MERANGKUM DISERTAI LATIHAN SOAL DALAM PEMBELAJARAN FISlKA PADA POKOK BAHASAN GETARAN DAN GELOMBANG ( Studi Komparatif Bahan Kajian Getaran dan Gelombang Pada Siswa Kelas I Semester II SMUN 5 Jember Tahun Ajaran 2002/2003 )

    Thumbnail
    View/Open
    Lukman Anas_irh.pdf (1.247Mb)
    Date
    2015-02-16
    Author
    Lukman Anas
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Masalah pembelajaran tennasuk salah satu masalah yang banyak diperbincangkan oleh para ahli pendidikan, khususnya para guru yang sehari-hari terlibat dalam proses pendidikan di sekolah, dalam mencapai pembelajaran yang baik diperlukan penekanan terhadap konsep dan metode yang cocok dalam melakukan proses belajar mengajar. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan antara siswa yang diberi tugas merangkum disertai latjhan soal dengan siswa yang diberi latihan soal tanpa disertai tugas merangkum serta seberapakah efektifitasnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar fisika siswa yang diberi tugas merangkum disertai latihan soal dengan siswa yang diberi latihan soal tanpa disertai tugas merangkum dan untuk mengetahui besarnya efektifitas hasil belajar fisika siswa yang diberi tugas merangkwn disertai latihan soal dengan siswa yang diberi latihan soal tanpa disertai tugas merangkum. Responden dalam penelitian yaitu SMU Negeri 5 Jember yang terdiri dari empat kelas dan diambil dua kelas secara acak setelah dilakukan uji homogenitas terhadap empat kelas yang ada, yaitu kelas I1 sebagai kelas kontrol dan kelas l2 sebagai kelas eksperimen. Metode pengumpulan data dengan rnenggunakan observasi, dokumentasi, interview dan tes. untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan digunakan rumus ttes Yang hasilnya 3,73 untuk tes sedangkan untuk ttabel adalah 1,99 untuk harga efektifitasnya sebesar 28,42% karena ttes > ttabel maka dapat disimpulkan ada perbedaan antara hasil belajar siswa yang diberi tugas merangkum disertai lartihan soal dan siswa yang diberi latihan soal tanpa disertai tugas merangkum , serta pemberian tugas merangkum disertai latihan soal cukup efektif dibandingkan dengan pemberian latihan soal tanpa disertai tugas merangkum
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61357
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6319]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository