• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN ANTARA TUGAS MEMBUAT PETA KONSEP DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ( Studi Korelasi Siswa Kelas 2 Semester IV Sub Pokok Bahasan Cahaya SLTP Negeri I Jember Tahun Ajaran 2002/2003)

    Thumbnail
    View/Open
    Dessy Nurmaliyanti_irh.pdf (1.461Mb)
    Date
    2015-02-16
    Author
    Dessy Nurmaliyanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Peta konsep merupakan suatu bentuk diagram keterkaitan konsep yang membentuk suatu proposisi (gagasan). Dengan peta konsep siswa dapat lebih mudah memahami keterkaitan konscp, dari konscp yang Ielah diajarkan dengan konsep yang baru diajarkan sehingga dengan peta konsep diharapkan dapat membantu dalarn meningkatkan hasil belajar siswa terutarna pelajaran fisika. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: l ). Adakah hubungan yang signifikan antara tugas membuat peta konsep dcngan hasil belajar fisika siswa. 2). Sejauh mana hubungan antara tugas membuat peta konsep dengan hasil belajar fisika siswa. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah: 1 ). Untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara tugas membuat peta konsep dengan hasil belajar fisika siswa. 2). Untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara tugas membuat peta konsep dengan hasil belajar tisika siswa. Dcsain Penelitian yang digunakan adalah Korelasi X Y, dirnana X adalah nilai tugas membuat peta konsep dan Y adalah nilai ulangan harian. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara (interviu), dokumentasi, pemberian tugas dan tes. Metode analisa data yang digunakan adalah dengan korelasi product moment untuk menentukan hubungan antara tugas membuat peta konsep dengan hasil belajar fisika siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara tugas membuat peta konsep dengan hasil belajar fisika siswa sebesar 0,704 yang artinya ada hubungan tinggi. Kesimpulan yang diperoleh adalah: 1 ). Ada hubungan yang signifikan antara hasil belajar fisika siswa melalui tugas membuat peta konsep. 2). Berdasarkan tabel interpretasi terdapat hubungan yang tinggi antara hasil belajar fisika siswa melalui tugas membuat peta konsep dengan nilai 0.704.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61351
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6284]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository