• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PEMBELAJARAN REMEDI MELALUI KAJIAN KESULITAN BELAJAR DALAM MENVELESAIKAN SOAL-SOAL FISIKA (Studi Hasil Belajar Konsep Fisika dan Konsep Matematis Pada Pokok Bahasan Getaran dan Gelombang Siswa SMU Negeri I Arjasa Kelas I Cawu Ill Tahun Ajaran 2000/2001)

    Thumbnail
    View/Open
    Siti Sundari_irh.pdf (1.992Mb)
    Date
    2015-02-09
    Author
    Siti Sundari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pengajaran fisika disekolah-sekolah masih banyak dijumpai siswa yang mengalami kcsulitan bclajar, dan guru ticlak mau tahu dimana letak kesulitan brlajar siswa pada konsep fisika atau konsep matematisnya. Permasalahan berapa prosentase kesulitan belajar siswa dalam penggunaan konsrp fisika untuk menyelesaikan soal-soal fisika, berapa prosentase krsulitan belajar siswa dalam penggunaan konsep matematis untuk menyelesaikan soal-soal fisika, manakah yang lebih dominan dalam kesulitan belajar siswa antara penggunaan konsep fisika dan penggunaan konsep matematis untuk menyelsaikan soal-soal fisika, seberapa besar kenaikan hasil belajar siswa setelah diberi remedi tentang kesulitan belajar. Tujuan untuk mengetahui berapa prosentase kesulitan belajar siswa dalam penggunaan kunsep fisika untuk menyelesaikan soal-soal fisika, untuk mrngctahui berapa prosentase kesulitan belajar siswa dalam penggunaan konsep matematis untuk menyelesaikan soal-soal fisika, untuk mengetahui manakah yang lebih dominan dalam kesulitan belajar siswa antara penggunaan konsep fisika dan penggunaan konsep matematis untuk menyelesaikan soal-soal fisika, untuk mengetahui seberapa besar kenaikan hasil belajar siswa setelah diberi remedi tentang kesulitan belajar. Pengumpulan data yang digunakan tes, dokumentasi, observasi, interviu , dan angket. Analisis data pemahaman T =100%, kesulitan Tk = 100% · Tp, kenaikan hasil belajar P = N ~ N, '( 100 % . Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa siswa mengalami kesulitan belajar dalam penggunaan konsep fisika sebesar 82,5%. Siswa mengalami kesulitan belajar dalam penggunaan konsep matematis sebesar 10 % dan 7,5% mengalami kesulitan belajarnya sama antara penggunaan konsep fisika dan konsep maternatis. Yang mendominasi kesulitan belajar siswa dalam penggunaan konsep fisika dan konsep matematis adalah kesulitan belajar dalam penggunaan konsep fisika. Hasil belajar siswa mengalami kenaikan 87,5%, kenaikannya tiap siswa antara 1,4% sampai 67,3% dan 12,5% hasilnya telap (tidak mengalanli penurunan maupun kenaikan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61298
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6284]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository