dc.contributor.author | Siti Nurjanah | |
dc.date.accessioned | 2015-02-05T01:30:27Z | |
dc.date.available | 2015-02-05T01:30:27Z | |
dc.date.issued | 2015-02-05 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61266 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar antara diajar menggunakan metode tugas membuat soal fisika dan penyelesainnya dari foto kejadian fisika dengan yang diajar secara konvensional siswa kelas I cawu II MAN Jember 2) mengetahui sejauhmana efektifitas penggunaan metode tugas membuat soal fisika dan penyalesaiannya dalam pembelajaran fisika siswa kelas I cawu II MAN Jember. Secara teoritis tugas membuat soal dan penyelesainnya dapat meningkatkan penguasaan konsep fisika siswa. Metode penelitian ini bersifat eksperimen yaitu melalui penerapan metode tuga smembuat soal fisikadan penyelesainya dari foto kejadianfisika yang disediakan dalam pembelajaran. Analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus t-tes . Hasil analisis data diperoleh angka sebesar 3,78. Ini menunjukkan adanya perbedaan antara yang diajar menggunakan metode tugas dilengkapi foto kejadian fisika dengan yang diajar konvensional, walaupun nilainya kecil dan berdasarkan perhitungan metode tugas membuat soal fisikadan penyelesainnya mempunyai efektifitas 15,23%. Sehingga dengan dmikian metode tugas membuat permasalahan fisika dan penyelesainnya dari foto kejadian fisika dapat membantudalam proses belajar mengajar guna meningkatkan penguasaan konsep fisika siswa dan metode tugas membuat soal fisika dan penyelesainnya cukup efektif apabila diterapkan dalam pembelajaran | en_US |
dc.description.sponsorship | Universitas Jember | en_US |
dc.subject | TUGAS MEMBUAT SOAL FISIKA DAN PENYELESAINNYA DARI FOTO KEJADIAN FISIKA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA | en_US |
dc.title | TUGAS MEMBUAT SOAL FISIKA DAN PENYELESAIANNYA DARI FOTO KEJADIAN FISIKA DALAM PEMBELAJRAN FISIKA DI TINGKAT SMU (Studi Komparatif Hasil Belajar Siswa Kelas I Cawu II MAN I Jember Tahun Pelajaran 1999/2000) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |