Show simple item record

dc.contributor.authorMIA AVIATUN NIKMAH
dc.date.accessioned2014-11-03T02:38:26Z
dc.date.available2014-11-03T02:38:26Z
dc.date.issued2014-11-03
dc.identifier.nimNIM100210103002
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59879
dc.description.abstractHasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah meningkatnya motivasi dan hasil belajar siswa. Adapun peningkatan motivasi siswa yang diukur menggunakan angket ARCS pada aspek Attention mengalami peningkatan sebesar 12,29%; aspek Relevance meningkat sebesar 11,31%; aspek Confidence meningkat sebesar 9,33%; dan untuk aspek Satisfaction meningkat sebesar atau 11,2%. Secara klasikal, untuk aspek kognitif dari pra siklus ke siklus 1 mengalami peningkatan sebesar 13,18% yaitu dari 25,71% menjadi 38,89%, sedangkan dari siklus 1 ke siklus 2 meningkat sebesar 38,89% yaitu dari siklus 1 sebesar 38,89% menjadi 77,78% pada siklus 2. Pada aspek afektif mengalami peningkatan rata-rata capaian sebesar poin 7,12 dari siklus 1 sebesar 85,76 pada siklus 2 menjadi 92,88. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran TTW (Think Talk Write) dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dari motivasi dan hasil belajar siswa yang memiliki nilai lebih tinggi bila dibandingkan dengan motivasi dan hasil belajar siswa sebelum diadakannya siklus.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210103002;
dc.subjectModel TTW (Think Talk Write), Permainan Monopolien_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TTW (THINK TALK WRITE) DENGAN PERMAINAN MONOPOLI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI (Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pajarakan Probolinggo Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record