Show simple item record

dc.contributor.authorPuspita Pamulatsih, SE.
dc.date.accessioned2014-07-15T04:14:57Z
dc.date.available2014-07-15T04:14:57Z
dc.date.issued2014-07-15
dc.identifier.nimNIM120820101003
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58391
dc.description.abstractSegmentasi psikografis membagi pasar menjadi kelompok berbeda berdasarkan kelas sosial, gaya hidup atau karakteristik kepribadian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa segmentasi pasar yang terbentuk berdasarkan faktor psikografis konsumen pria produk parfum di Kota Jember. Pada perkembangannya, tidak hanya pria metroseksual yang menggunakan produk kosmetik khusus pria. Salah satu produk kosmetik yang dominan adalah parfum khusus pria. Penelitian ini menggunakan analisis klaster dan CHAID dengan total responden sebanyak 100 orang yang terdiri dari 50 user dan 50 non-user. Perbandingan persentase segmen antara user dan non-user mengindikasikan bahwa keputusan penggunaan parfum telah diterima oleh semua segmen psikografis. Analisis CHAID menemukan bahwa atribut kemampuan parfum memberikan wangi yang mewakili kepribadian pria berkaitan erat dengan kepuasan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries120820101003;
dc.subjectSegmentasi psikografis, AIO (Activities, Interest, and Opinion), Analisis Klaster, parfum, metroseksual, CHAIDen_US
dc.titleANALISIS GAYA HIDUP SEGMEN PRIA PRODUK PARFUM DI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record