• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KONTRIBUSI TAMAN PENITIPAN ANAK TERHADAP PERKEMBANGAN KARAKTER ANAK USIA DINI DI TPA AGRIPINA DESA MEDOKAN AYU KECAMATAN RUNGKUT KOTA SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    YOLA ARISKA DEVIANA - 100210201027_1.pdf (163.3Kb)
    Date
    2014-07-14
    Author
    YOLA ARISKA DEVIANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada indikator pertama Taman Penitipan Anak yaitu kegiatan bermain memiliki kontribusi sebesar 0,839 jika diprosentasekan nilai kontribusi sebesar 83,9% terhadap karakter disiplin anak. Indikator bermain juga memiliki kontribusi sebesar 0,794 jika diprosentasekan nilai kontribusi sebesar 79,4% terhadap karakter mandiri anak. Dan indikator bermain memiliki kontribusi sebesar 0,843 jika diprosentasekan nilai kontribusi sebesar 84,3% terhadap karakter tanggung jawab anak. Pada indikator kedua Taman Penitipan Anak yaitu kegiatan pembentukan kebiasaan memiliki kontribusi sebesar 0,910 jika diprosentasekan nilai kontribusi sebesar 91% terhadap karakter disiplin anak. Indikator pembentukan kebiasaan juga memiliki kontribusi sebesar 0,778 jika diprosentasekan nilai kontribusi sebesar 77,8% terhadap karakter mandiri anak. Dan indikator pembentukan kebiasaan memiliki kontribusi sebesar 0,785 jika diprosentasekan nilai kontribusi sebesar 78,5% terhadap karakter tanggung jawab anak. Dari analisis data yang dilakukan diperoleh harga signifikan hitung sebesar 0,00 jika dikonsultasikan 0,00 < 0,05 dengan N=28 hasilnya signifikan maka dapat disimpulkan hipotesis kerja (Ha) diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat kontribusi taman penitipan anak terhadap perkembangan karakter anak usia dini di TPA Agripina Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan bagi ketua taman penitipan anak diharapkan agar dapat meningkatkan lagi kualitas, fasilitas, serta proses pembelajaran. Sedangkan untuk orang tua diharapkan untuk ikut serta dalam mengembangkan karakter anak, karena orang tua adalah orang yang pertama dan utama untuk mereka belajar, sehingga anak akan mampu memiliki karakter yang cukup sebagai bekal untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58242
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15274]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository