PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MEMBANTU SISWAMENGATASI KESALAHAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP PLUS MIFTAHUL ARIFIN TAHUN AJARAN 2013/2014
dc.contributor.author | Dinia Syahadatun Camilah | |
dc.date.accessioned | 2014-04-23T02:17:03Z | |
dc.date.available | 2014-04-23T02:17:03Z | |
dc.date.issued | 2014-04-23 | |
dc.identifier.nim | NIM060210191120 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57337 | |
dc.description.abstract | Hasil analisis aktivitas siswa mengalami peningkatan, untuk setiap pertemuannya. Seperti halnya aktivitas siswa, aktivitas guru juga mengalami peningkatan setiap pertemuan. Peningkatan aktivitas siswa dan guru ini sangat membantu keberhasilan penerapan model pembelajaran CTL untuk membantu siswa mengatasi kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita bilangan bulat. Ada 4 jenis kesalahan yang akan diteliti yaitu kesalahan menafsirkan bahasa, kesalahan menggunakan tanda atau simbol, kesalahan tekhnis, kesalahan lain yaitu ketiadaan jawaban atau langkah-langkah penyelesaian. Pada kesalahan menafsirkan bahasa, mula-mula sebesar 13,97% menjadi 0,37%, kesalahan penggunaan tanda atau symbol juga menurun dari 1,23% menjadi 0,37%, kesalahan teknis menurun dari 4,41% menjadi 1,47%, dan kesalahan lain menurun dari 3,68% menjadi 1,29%. Jadi dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran CTL dapat membantu siswa mengatasi kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita bilangan bulat. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 060210191120; | |
dc.subject | Contextual Teaching and Learning (CTL), Soal Cerita Bilangan Bulat | en_US |
dc.title | PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MEMBANTU SISWAMENGATASI KESALAHAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP PLUS MIFTAHUL ARIFIN TAHUN AJARAN 2013/2014 | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14977]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan