Show simple item record

dc.contributor.authorDinia Syahadatun Camilah
dc.date.accessioned2014-04-23T02:17:03Z
dc.date.available2014-04-23T02:17:03Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM060210191120
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57337
dc.description.abstractHasil analisis aktivitas siswa mengalami peningkatan, untuk setiap pertemuannya. Seperti halnya aktivitas siswa, aktivitas guru juga mengalami peningkatan setiap pertemuan. Peningkatan aktivitas siswa dan guru ini sangat membantu keberhasilan penerapan model pembelajaran CTL untuk membantu siswa mengatasi kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita bilangan bulat. Ada 4 jenis kesalahan yang akan diteliti yaitu kesalahan menafsirkan bahasa, kesalahan menggunakan tanda atau simbol, kesalahan tekhnis, kesalahan lain yaitu ketiadaan jawaban atau langkah-langkah penyelesaian. Pada kesalahan menafsirkan bahasa, mula-mula sebesar 13,97% menjadi 0,37%, kesalahan penggunaan tanda atau symbol juga menurun dari 1,23% menjadi 0,37%, kesalahan teknis menurun dari 4,41% menjadi 1,47%, dan kesalahan lain menurun dari 3,68% menjadi 1,29%. Jadi dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran CTL dapat membantu siswa mengatasi kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita bilangan bulat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210191120;
dc.subjectContextual Teaching and Learning (CTL), Soal Cerita Bilangan Bulaten_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MEMBANTU SISWAMENGATASI KESALAHAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP PLUS MIFTAHUL ARIFIN TAHUN AJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record