Show simple item record

dc.contributor.authorHilmi Bin Abdus Salam
dc.date.accessioned2014-04-23T01:48:39Z
dc.date.available2014-04-23T01:48:39Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM090210102085
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57319
dc.description.abstractPenilaian ahli atau validitas logic media CAI sebesar 4.18 angka ini menunjukkan bahwa media CAI tergolong ke dalam kategori media pembelajaran yang valid. media CAI dapat dikatakan valid dikarenakan nilai validitasnya ada pada rentang di antara 4 sampai dengan 5 sehingga media CAI ini dapat dikatakan mampu mengukur apa yang harus diukur dan cukup layak digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis, nilai validitas empiric media CAI sebesar 4.45 angka ini menunjukkan bahwa media CAI juga tergolong ke dalam kategori media pembelajaran yang valid. Sedangkan Output Anova menunjukkan taraf signifikan lebih besar dari α sehingga merupakan bukti kuat menerima hipotesis nihil (Ho) bahwa tidak ada perbedaan secara signifikan rerata hasil belajar pada tiga kelas homogen menggunakan media pembelajaran fisika atom berbasis CAI dan bukti untuk menyatakan bahwa media pembelajaran CAI reliabel. Dari ketiga aspek tersebut, dapat disimpulkan bahwa; 1) Media pembelajaran fisika atom berbasis CAI yang dikembangkan dikategorikan valid secara Logic; 2) Media pembelajaran fisika atom berbasis CAI yang dikembangkan ini telah melalui tahap validasi empiric dan dikategorikan valid; 3) Media pembelajaran fisika atom berbasis CAI yang dikembangkan ini telah diuji reliabilitasnya dan dinyatakan reliabel.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210102085;
dc.subjectTeori Atom, Computer Assisted Instruction (CAI), Pembelajaran Fisikaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TEORI ATOM BERBASIS COMPUTTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record