Show simple item record

dc.contributor.authorRESTU MULYAWATI
dc.date.accessioned2014-04-23T01:14:41Z
dc.date.available2014-04-23T01:14:41Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM090210103005
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57303
dc.description.abstractHasil analisis menunjukkan bahwa rata-rata nilai validasi bahan ajar berbasis pendekatan CTL dari seluruh validator mencapai 81,79% dengan tingkat validitas sangat layak atau valid. Uji keterbacaan secara terbatas dilakukan pada 12 siswa (responden) SMP kelas VIII yang telah mendapatkan materibahan kimia dalam kehidupan. Sedangkan rata-rata nilai uji keterbacaan dan tingkat kesulitan bahan ajar berbasis pendekatan CTL ini adalah 95,31% dimana validitas bahan ajar termasuk sangat layak (baik). Rata-rata untuk semua aspek penilaian pada angket respon siswa terhadap pembelajaran dan bahan ajar adalah sebesar 96,52% dimana pembelajaran dan bahan ajar termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan hasil diatas dapat disimpulkan bahwa bahan ajar termasuk dalam kategori layak (baik). serta penggunaan modul siswa disertai video pembelajaran berbasis CTL mampu meningkatkan motivasi siswa untuk belajar. Hal ini dapat dilihat dari hasil respon siswa bahwa 100% siswa menyatakan berminat menggunakan bahan ajar tersebut.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210103005;
dc.subjectContextual teaching and Learning (CTL), Video Pembelajaran, Bahasan Bahan Kimiaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPA BIOLOGI BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN VIDEO PEMBELAJARAN PADA POKOK BAHASAN BAHAN KIMIA DALAM KEHIDUPAN UNTUK SMP KELAS VIIIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record