Show simple item record

dc.contributor.authorQibtiyah Marits Yana
dc.date.accessioned2014-04-21T04:44:51Z
dc.date.available2014-04-21T04:44:51Z
dc.date.issued2014-04-21
dc.identifier.nimNIM090210402004
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57210
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa diksi yang digunakan meliputi penggunaan diksi denotatif, konotatif, kata umum, kata khusus, kata populer, dan kata ilmiah. Penggunaan diksi yang bersifat konotatif atau kiasan lebih banyak digunakan dengan tujuan menjadikan proses komunikasi yang dilakukan dapat berjalan dengan baik. Gaya bahasa yang ditemukan pada tuturan motivasi guru Bahasa Indonesia dalam proses pembelajaran di SMA Negeri 2 Lumajang meliputi klimaks, anti klimaks, paralelisme, antitesis, dan repetisi. Penggunaan gaya bahasa klimaks mendominasi proses komunikasi yang dilakukan guru dengan siswa, jika diperhatikan gaya bahasa klimaks mampu mempengaruhi siswa karena inti dari motivasi yang disampaikan guru terletak pada akhir gagasan dengan tujuan untuk menekankan inti dari apa yang disampaikan sebelumnya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210402004;
dc.subjectDiksi dan Gaya Bahasa, Motivasi Guruen_US
dc.titleDIKSI DAN GAYA BAHASA TUTURAN MOTIVASI GURU BAHASA INDONESIA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 2 LUMAJANGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record