dc.description.abstract | Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh isi iklan, struktur iklan,
format iklan dan sumber iklan terhadap keputusan pembelian dan loyalitas merek
pada konsumen kartu GSM SimPATI di kota Jember. Penelitian ini menggunakan
data primer yang diambil dari respon atas kuisioner yang diisi oleh responden
yang menggunakan kartu GSM SimPATI di kota Jember dan pernah melihat iklan
kartu GSM SimPATI di televisi swasta. Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak
150 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis)
dengan menggunakan pendekatan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan
uji jalur (path analysis) bahwa Isi iklan berpengaruh langsung positif, dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, struktur iklan berpengaruh langsung
positif, dan signifikan terhadap keputusan pembelian, format iklan berpengaruh
langsung positif, dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sumber iklan
tidak berpengaruh langsung positif, dan signifikan terhadap keputusan
pembelian, isi iklan tidak berpengaruh langsung positif, dan signifikan terhadap
loyalitas merek, struktur iklan berpengaruh langsung positif, dan signifikan
terhadap loyalitas merek, format iklan tidak berpengaruh langsung positif, dan
signifikan terhadap loyalitas merek, sumber iklan berpengaruh langsung positif,
dan signifikan terhadap loyalitas merek, dan keputusan pembelian berpengaruh
langsung positif, dan signifikan terhadap loyalitas merek. | en_US |