PENGARUH PESAN IKLAN TELKOMSEL DI TELEVISI SWASTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN KARTU GSM SIMPATI DI KOTA JEMBER
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh isi iklan, struktur iklan,
format iklan dan sumber iklan terhadap keputusan pembelian dan loyalitas merek
pada konsumen kartu GSM SimPATI di kota Jember. Penelitian ini menggunakan
data primer yang diambil dari respon atas kuisioner yang diisi oleh responden
yang menggunakan kartu GSM SimPATI di kota Jember dan pernah melihat iklan
kartu GSM SimPATI di televisi swasta. Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak
150 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis)
dengan menggunakan pendekatan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan
uji jalur (path analysis) bahwa Isi iklan berpengaruh langsung positif, dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, struktur iklan berpengaruh langsung
positif, dan signifikan terhadap keputusan pembelian, format iklan berpengaruh
langsung positif, dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sumber iklan
tidak berpengaruh langsung positif, dan signifikan terhadap keputusan
pembelian, isi iklan tidak berpengaruh langsung positif, dan signifikan terhadap
loyalitas merek, struktur iklan berpengaruh langsung positif, dan signifikan
terhadap loyalitas merek, format iklan tidak berpengaruh langsung positif, dan
signifikan terhadap loyalitas merek, sumber iklan berpengaruh langsung positif,
dan signifikan terhadap loyalitas merek, dan keputusan pembelian berpengaruh
langsung positif, dan signifikan terhadap loyalitas merek.
Collections
- Fakultas Ekonomi [238]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
TINDAK ILOKUSI PADA IKLAN RADIO PROSALINA TINDAK ILOKUSI PADA IKLAN RADIO PROSALINA DAN PEMANFAATANNYA TINDAK ILOKUSI PADA IKLAN RADIO PROSALINA JEMBER SEBAGAI MATERI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA SEBAGAI MATERI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA SEBAGAI MATERI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA
Devy Jayanti Kartika Sari (2013-12-12)Tindak ilokusi adalah tindak tutur yang mempunyai maksud, berfungsi menginformasikan dan melakukan sesuatu. Tindak ilokusi merupakan inti dari dua jenis tindak tutur yang lain karena pokok bahasan dalam tindak ini ... -
Perlindungan hukum terhadap konsumen 'atas iklan iklan dalam pemberian informasi suatu barang dan/atau jasa di Kotamadya Surabaya
SULISTYA, Syaritsa Rofiq (2015-12-21)Iklan di samping memiliki arti yang sangat penting sebagai sarana promosi -
REPRESENTASI SIMBOL FEMINISME DALAM IKLAN TELEVISI : Analisis Semotika Iklan Top White Coffee Versi Raline Shah “RERPESENTATION OF FEMINISM SYMBOL IN TELEVISION ADVERTISEMENT : Semiotics Analysis of Top White Coffee Advertisement Raline Shah's Version”
MUKHASANAH, IMTI (UNEJ PRESS, 2015)Television is considered as an easy, cheap and affortable entertainment media for everybody. Television advertising become a popular media for businessman to promote the products or services. To create the appeal of the ...